Mengecek Dokumen Word Sebelum Berbagi Dokumen

Adakalanya Anda ingin menghilangkan data-data yang tidak diperlukan atau yang sifatnya personal yang seharusnya tidak dibagikan ke rekan bisnis Anda misalnya.

Anda bisa mengecek dokumen Word sebelum dibagikan, dengan cara yang efisien dengan menggunakan fitur Inspect Document di Word. Untuk melakukan pengecekan dengan Inspect Document, caranya:

Klik File > Info > Check for Issues > Inspect Document

Selanjutnya akan muncul window Document Inspector pada Word. Selanjutnya, pilih (cek) kategori yang akan dicek dengan mencentang kotak di samping kiri kategori pilihan.

Selanjutnya klik tombol Inspect.

Selanjutnya akan muncul hasil pengecekan yang dapat Anda lihat pada jendela Document Inspector.

Anda dapat membiarkan kondisi yang diberikan notifikasi atau mengatasi isu yang ada (dari notifikasi) dengan klik Remove All.

Yang perlu diperhatikan adalah ketika Anda mengklik Remove All, maka perubahan yang sudah diproses tidak dapat di-undo. Jadi sebaiknya sebelum melakukan Inspect Document, Anda dapat membuat backup file terlebih dulu.

Sebagai contoh hasil Inpect Document, Anda dapat menghilangkan komentar yang sifatnya personal atau pribadi sehingga rekan yang Anda bagikan dokumen tidak perlu melihat komentar tersebut karena sudah Anda hilangkan.

Anda mengkombinasikan pengecekan dokumen secara manual dan menggunakan cara Inspect Document di atas.

Baca juga: Menandai dua dokumen Microsoft Word secara berdampingan.

edwinls

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *