SMK Nuansa Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya

SMK Nuansa Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya adalah lembaga pendidikan yang telah berdiri sejak tahun 1992.

Sejarah

Awalnya dikenal dengan nama SMEA MKGR di bawah naungan Yayasan Abdi Karya Pusat-MKGR (YAKP MKGR), sekolah ini mengalami perubahan signifikan pada tahun 1999.

Yayasan dan nama sekolah berganti menjadi Yayasan AL-BAROKAH dan SMK Nuansa. Perubahan ini menunjukkan komitmen sekolah untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan kebutuhan zaman.

Pada tahun 2015, mengikuti peraturan Kementerian Hukum dan HAM tentang registrasi yayasan, didirikanlah Yayasan baru dengan nama Yayasan Al-Barokah Nuansa Mangunreja.

Nama baru ini dipilih untuk lebih spesifik menggambarkan identitas yayasan. Ketua Yayasan saat ini adalah H. Entis Sutisna, dan yayasan telah terdaftar resmi di KEMENHUMHAM Republik Indonesia.

Kepemimpinan SMK Nuansa Mangunreja saat ini berada di tangan Ega Fajar Ramdhani, M.Pd., Gr., yang menjabat sebagai Kepala Sekolah sejak tahun 2022.

Lokasi Strategis dan Akreditasi A

SMK Nuansa Mangunreja memiliki lokasi yang sangat strategis, berada di antara Kantor Kejaksaan Negeri Singaparna dan POM Bensin Mangunreja.

Sekolah ini mudah diakses dengan angkutan umum Singaparna-Garut, sehingga memudahkan siswa untuk datang ke sekolah. Beralamat di Jalan Raya Sukasukur KM.2 Mangunreja Tasikmalaya 46462, sekolah ini telah mendapatkan akreditasi A pada tahun 2022 dengan nilai yang memuaskan.

Prestasi ini membuktikan kualitas pendidikan yang diberikan oleh SMK Nuansa Mangunreja.

Program Keahlian

SMK Nuansa Mangunreja menawarkan berbagai program keahlian yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri saat ini.

Program keahlian yang tersedia di antaranya adalah Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring dan Pemasaran, Teknik Informatika/Teknik Komputer Jaringan, serta Teknik Otomotif/Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

Dengan program-program ini, SMK Nuansa berkomitmen untuk mencetak lulusan yang kompeten di bidangnya masing-masing, memiliki jiwa berwirausaha, dan siap terjun ke dunia industri.

Dengan fasilitas yang memadai, lokasi strategis, dan program keahlian yang relevan, SMK Nuansa Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya terus berupaya menciptakan generasi muda yang siap bersaing di era globalisasi.

edwinls

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *