SDN 2 Keluang Musi Banyuasin Sumatera Selatan

SDN 2 Keluang adalah salah satu sekolah dasar negeri di Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Beralamat di Jl. Laskar Kodir Km.12, sekolah ini telah mendapatkan akreditasi B, menunjukkan komitmen yang kuat terhadap mutu pendidikan.

Kecamatan Keluang, yang dulu bernama Kecamatan Sungai Lilin sebelum pemekaran wilayah pada tahun 2000, merupakan kecamatan kecil dengan 12 desa. Desa-desa tersebut adalah Cipta Praja, Dawas, Karya Maju, Keluang, Loka Jaya, Mekar Jaya, Mekar Sari, Siderejo, Sumber Agung, Tanjung Dalam, Tegal Mulya, dan Tenggaro.

Meskipun kecil, Keluang memiliki kemajuan yang signifikan di berbagai bidang, termasuk ekonomi dan pendidikan.

Secara geografis, Keluang terletak di sebelah selatan Kabupaten Musi Banyuasin, berjarak sekitar 40 km dari ibu kota kabupaten. Kecamatan ini berbatasan dengan Kabupaten Banyuasin di utara, Babat Supat di timur, Tunggal Jaya di barat, dan Sungai Lilin di selatan. Dengan suhu maksimum mencapai 36°C, Keluang memiliki iklim yang cukup panas.

Populasi Kecamatan Keluang terdiri dari 10.206 kepala keluarga, mayoritas bermata pencaharian sebagai petani. Komoditas utama mereka adalah karet dan kelapa sawit, yang menjadi sumber penghasilan pokok. Wilayah Keluang mencakup area seluas sekitar 400,57 hektar, dengan infrastruktur transportasi darat yang memadai.

Jalan-jalan di kecamatan ini sebagian besar sudah diaspal dan di cor beton, memfasilitasi mobilitas dan aktivitas ekonomi masyarakat setempat.

Selain infrastruktur jalan, semua desa di Kecamatan Keluang sudah terjangkau oleh jaringan listrik. Tidak ada lagi desa yang belum menikmati aliran listrik, yang sangat penting bagi penerangan dan aktivitas sehari-hari masyarakat.

Perkembangan zaman telah membawa perubahan positif di Kecamatan Keluang. Perekonomian, pendidikan, dan pola kehidupan masyarakat terus menunjukkan kemajuan.

SDN 2 Keluang, dengan status akreditasinya, memainkan peran penting dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini. Sekolah ini menjadi simbol kemajuan dan harapan bagi generasi muda di Kecamatan Keluang.

edwinls

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *