Yuk Daur Ulang Kotak Sepatu!

18 Maret 2019 Tutorial Lain-Lain


Ada rasa tersendiri ketika kita menghias dan mempercantik benda-benda yang terlihat biasa saja menjadi unik. Seperti halnya ketika kita memanfaatkan barang bekas menjadi barang bisa digunakan untuk keperluan sehari-sehari. Contohnya saja seperti kotak atau kemasan sepatu. Sekilas kemasan sepatu memang digunakan untuk mengemas sepatu agar tidak cepat rusak dan kotor.


Namun penggunaannya tidak hanya sampai disitu saja. kita bisa mengalihkannya menjadi penyimpan barang koleksi misalnya. Nah, bagi kalian yang memiliki kotak bekas sepatu bisa menyiapkan alat dan bahannya seperti:

· Kotak sepatu bekas
· Kain berwarna
· Gunting
· Kuas
· Lem

Cara pembuatan:

1. Ambil kotak sepatu dan kain berwarna yang telah disiapkan. setelah itu ukur dengan menggunakan mistar untuk ketepatan pada kain terhadap kotak sepatu. Setelah diukur, potonglah kain seperti pada gambar. Kemudian, mulailah proses pengeleman dengan menggunakan lem. Berikan lem secukupnya agar tidak membuat kain kusut. Setekah diberi lem dan dirangkai, diamkan beberapa saat hingga mengering.


2. Perhatikan juga pada sisi pojok pada isi dan tutup kotak. Tempelkan secara hati-hati agar kain tidak kusut. Setelah itu, gunakan cara ini pada bagian isi kotak. Pada isi kotak bisa diukur dan menggunakan ukuran kain yang lebih besar dari tutup kotak tadi. Apabila semua sudah ditempel, silahkan Anda dapat menambahkan beberapa pernak-pernik untuk mempercantik kotak sepatu.


Oleh: Josua M
(Dikutip dari caughtonawhim.com)