Yuk Buat Wreath untuk Jelang Hari Natal!

11 Desember 2013 Tutorial Lain-Lain


Selain pohon natal yang menjadi pilihan dalam menyambut hari raya Natal, ada beberapa orang menggantungkan bundaran di pintu rumah. Ya, itulah Wreath. Wreath adalah sebuah rangkaian bunga, buah-buahan, dan lain-lain yang dibentuk menjadi sebuah lingkaran. Wreath atau lebih dikenal dengan Krans Natal biasa terlihat apabila hari Natal hampir tiba dan biasanya digantung di depan pintu rumah setiap keluarga.


Meski kurang dikenal oleh kebanyakan orang, dalam pembuatan wreath ini terbilang cukup unik dan mudah dalam pengerjaannya. Bagaimana cara pembuatannya? Yuk simak cara pembuatan krans Natal berikut.

Sebelum memulai pembuatannya, anda harus menyiapkan bahan-bahannya seperti:

· Ranting Pohon pinus buatan (tiruan)
· Kawat
· Pita Bunga berwana hijau
· Twist Tie (Kawat Pengikat)
· Lampu dan hiasan Natal (sesuai dengan keinginan)
· Lem panas
Sebelum memulai, ambil kawat dan potong sampai panjangnya 25 cm dan buatlah lingkaran dengan 2 putaran sehingga kawat lebih kuat.

Cara pembuatan:


1. Lilitkan ranting pohon pinus ke kawat pengikat yang telah dibentuk lingkaran ke segala sisi dan potong sisa ranting pohonnya apabila kelebihan.


2. Inilah hasil dari langkah nomor 1. Apabila ingin lebih padat, silahkan anda dapat melilitkan sekali lagi. Pada gambar, ranting pohon dililitkan sekali saja.


3. Buatlah simpul ikatan pada pita yang besar dan tempelkan dengan menggunakan lem pada bagian bawah lingkaran Wreath / Krans Natal.


4. Ambil pernak-pernik dan lampu serta hiasan natal lainnya kemudian tempelkan disegala sisi lingkaran dengan menggunakan lem panas agar lebih kuat sehingga tetap menempel ketika digantung di depan pintu.

5. Jika memiliki lonceng kecil atau lonceng bundar juga bisa ditambahkan ke Wreath/ Krans Natalnya agar nampak lebih indah.

6. Dan terakhir gantungkan ke depan pintu rumah anda ketika menjelang Natal

(Dikutip dari craftpassion.com)
Tags