Ulat dari Kemasan Telur

12 Juli 2017 Tutorial Lain-Lain


Memang tidak ada habisnya ide-ide yang bisa kita gunakan untuk membuat karya tangan dari bahan-bahan yang sudah tidak terpakai menjadi unik. Contohnya saja seperti kemasan bekas telur. Kemasan ini berguna untuk menjaga telur agar tidak mudah jatuh ketika dibawa. Namun uniknya kita bisa membuat karya tangan dengan kemasan ini.


Kita bisa membuat ulat dari kemasan telur ini. Nah, bagi kalian yang ingin lihat hasilnya, Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:

· Kemasan telur
· Mata boneka
· Kawat bulu berwarna
· Pelubang kertas
· Cat pewarna
· Gunting
· Lem

Cara pembuatan:

1. Pertama ambil kemasan telur dan ambil enam baris dari kemasan telur dengan cara dipotong dengan menggunakan gunting. Setelah mendapat enam baris dari kemasan telur, balikan posisinya dan warnai dengan menggunakan cat warna yang telah disediakan. Warna sesuai dengan keinginan. Setelah itu, diamkan beberapa saat hingga cat mengering. Setelah mengering, kita bisa menyiapkan properti untuk membuat bentuk ulat.


2. Setelah mengering, ambil pelubang dan lubangi pada bagian depan pada kemasan telur. Untuk bagiannya bisa dilihat pada gambar berikut. Setelah itu, masukan kawat bulu yang telah disiapkan sebagai antena dari ulat. Buatlah bentuk spiral pada ujungnya. Kemudian, pertegas antenanya dengan menggunakan penggaris.


3. Tambahkan mata boneka dan ekspresi serta tambahkan topi atau bunga pada kepala ulat. Gunakan lem untukn merekatkannya. Diamkan hingga beberapa saat sampai benar-benar kering. jadilah ulat dari kemasan telur. Selamat mencoba!

Oleh: Josua M
(Dikutip dari wikihow.com)
Tags