Tips Praktis Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

26 Desember 2013 Tutorial Lain-Lain


Liburan telah tiba! Apakah kegiatan Anda selama liburan ? Apabila Anda berencana untuk pergi keluar negeri, menggunakan pesawat mungkin merupakan pilihan utama Anda. Selain praktis karena tidak memerlukan waktu yang lama untuk sampai ke tujuan, sekarang ini banyak juga promo yang dilakukan oleh maskapai penerbangan. Jadi kita harus cermat dalam memilih maskapai penerbangan mana yang akan digunakan.

Untuk mendapatkan tiket pesawat sesuai dengan budget keuangan kita ada baiknya mengikuti tips bagaimana mendapatkan tiket pesawat murah berikut ini:

Menentukan Tempat Tujuan

Akan lebih baik jika Anda sudah punya tempat liburan tujuan. Misalnya Anda ingin ke Vietnam atau Thailand. Maka carilah promo-promo ke negara tersebut. Ada juga kesempatan mencoba tujuan baru jika maskapai menawarkan harga lebih murah ke negara lainnya. Tergantung Anda, mau mengambil kesempatan atau tidak.

Sering Memantau Web Maskapai

Sesering mungkin rajin dan teratur memantau promo-promo maskapai penerbangan. Biasanya promo tiket pesawat murah sering diborong dan dalam waktu singkat full booking. Maka Anda juga harus rajin agar tidak melewatkan promo tiket pesawat murah.

Rajin Cek Promo di Internet

Sekarang sudah tidak musim lagi bolak-balik bandara atau agen tiket pesawat untuk membeli tiket, semua bisa Anda lakukan secara online. Maka yang harus dipersiapkan adalah komputer, laptop atau smartphone. Koneksi internet juga harus oke.

Membandingkan Satu Maskapai Dengan Maskapai Lain

Jika Anda sudah mendapatkan harga yang oke, bandingkan juga dengan maskapai lain. Jika ada yang menawarkan lebih murah, Anda bisa mengambil kesempatan untuk maskapai yang lebih murah.

Mempunyai Akun di Banyak Web Maskapai

Untuk booking tiket pesawat, Anda harus terlebih dahulu mendaftar dan log in. Untuk mempercepat proses ini, pastikan Anda sudah terdaftar dalam berbagai web maskapai penerbangan.

Siapkan Rekening Bank Yang Bekerja Sama Dengan Maskapai

Setiap maskapai punya rekening khusus untuk pembelian dan booking tiket pesawat terbang. Maka Anda harus memiliki rekening di bank-bank tersebut. Misalnya bank yang dipakai adalah BCA, akan lebih baik jika Anda punya akun Klik BCA. Siapkan juga kartu kredit, karena maskapai luar negeri biasanya tidak melayani pembelian dengan akun bank lokal.

Sekarang Anda bisa berburu tiket pesawat terbang yang murah. Selamat liburan !

(Dikutip dari berbagai sumber)