Tempat Earphone dari Tutup Botol Bekas

7 Juni 2016 Tutorial Lain-Lain


Terkadang ada saja hal-hal yang sebenarnya sepele ternyata bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya saja dengan tutup botol bekas. Dengan tutup botol, kita bisa membuat tempat penyimpan earphone yang biasa kita gunakan untuk mendengarkan musik kesukaan.


Bagaimana cara membuatnya? Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:

· 2 botol bekas dengan tutupnya
· Pisau
· Lem tembak
· Earphone
· Amplas halus

Cara pembuatan:

1. Pertama potong terlebih dahulu tutup botol tanpa membuka tutup botolnya. Potong kedua tutup botol tersebut dan haluskan permukaan tutup botol yang terpotong dengan menggunakan amplas halus. Setelah keduanya diamplas, ambil lem tembak dan berikan pada sisi yang telah di amplas. Satukan kedua tutup botol tersebut dan diamkan hingga mengering .

2. Buka salah satu tutup botol kemudian ambil alat yang bisa yang bisa membuat plastik meleleh seperti solder atau bisa juga menggunakan pisau yang telah dipanaskan dengan api kemudian bentuklah garis pada salah satu sisi tutup botol. Lakukan juga pada tutup botol yang satunya lagi. Setelah itu, ambil earphone dan masukan kabelnya tepat pada sisi yang telah dibuat garis. Kemudian tutup pada bagian bawah dan mulailah merangkai kabel earphone secara melingkarlalu pada perbatasan kabel yang menghubungkan kedua earphone dimasukan sisi yang telah diberikan garis. Jadilah tempat earphone dari tutup botol. Mudah bukan?


Oleh: Albert S.
(Dikutip dari instructables.com)
Tags