Tempat Alat Tulis Berbentuk Kucing

14 November 2015 Tutorial Lain-Lain


Ada nilai tersendiri ketika memanfaatkan suatu benda yang sudah tidak digunakan lagi menjadi karya seni yang unik serta bermanfaat untuk menyimpan sesuatu. kita pasti pernah menemukan beberapa barang-barang bekas seperti kaleng bekas susu cair. Sekilas jika kita lihat kaleng bekas ini memang tidak begitu penting namun bisa kita jadikan sebagai barang yang berguna seperti tempat menyimpan alat tulis.


Nah, kali ini kita akan mengkreasikan kaleng bekas menjadi penyimpan alat tulis yang lucu berbentuk kucing . Seperti apa hasilnya? Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:

· Lakban hitam
· Kaleng bekas susu (sudah bersih)
· Gunting / cutter
· Karton putih

Cara pembuatan:

1. Ambil kaleng susu serta potong lakban kira-kira 8 cm. setelah itu tempelkan menjadi 2 bagian. Tempelkan setengah bagian karena setengah bagiannya akan digunakan untuk ditempelkan pada mulut kaleng. Setelah ditempelkan potong pada sisi atas membentuk sudut lancip seperti pada gambar berikut untuk membuat bentuk telinga. Setelah itu, rapikan kembali lipatan dari lakban agar tidak terlepas.


2. Setelah membuat telinganya, saatnya kita menghias bagian sisi dari kaleng susu. Ambil lakban hitam dan tempelkan seluruh sisi dari kaleng hingga kaleng terlapisi oleh lakban hitam. setelah semua sisi dilapisi dengan lakban hitam, sekarang kita dapat membuat muka dari kucing. Gunakan karton putih yang telah disiapkan dan potong membentuk mata, kumis, mulut serta bagian raut kucing. Jika semua sudah dipotong, amak langkah terakhir pengeleman. Tempelkan diatas permukaan kaleng. Setelah semua ditempel, letakan beberapa alat tulis yang ingin diletakan. Selamat mencoba!

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari diycandy.com)