Tatakan Unik dari Piringan CD

3 Desember 2015 Tutorial Lain-Lain


Apakah dirumah Anda memiliki Compact Disk atau lebih dikenal dengan CD? Ya, kita pasti pernah mendengar dan melihatnya disekitar kita. Seringkali ada CD yang rusak dan tidak bisa digunakan untuk menonton film ataupun menyimpan data. Banyak orang memilih untuk membuangnya ketimbang digunakan untuk kegunaan yang lain. Jika sering dibuang dan tidak dimanfaatkan kembali bisa merusak lingkungan.


Adakalanya kita bisa memanfaatkan barang yang tidak lagi digunakan bisa diubah menjadi hal yang bisa bermanfaat. Saat ini kita akan membuat tatakan gelas dari piringan CD. Bagaimana caranya? Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:

· Piringan CD yang tak terpakai
· Kain corak (bebas)
· Amplas halus
· Kain flanel
· Lem tembak
· Gunting

Cara pembuatan:

1. Untuk menyesuaikan bentuk CD dengan kain, ambil kain corak serta piringan CD dan buat garis untuk membuat bentuk lingkaran. Setelah dibuat, potong dengan menggunakan gunting hingga simetris. Apabila ingin menggunakan corak yang berbeda bisa diikuti cara yang sama. agar mudah dalam pengelemannya, hilangkan tempelan produk pada bagian depan dengan amplas halus. Ambil 2 piringan CD dan warnai dengan cat warna putih. Setelah dicat, ambil kain flanel dan buat lingkaran yang sama dengan ukuran piringan CD. Beri lem pada bagian tengah piringan CD yang tidak dicat dan tempelkan dengan kain flanel serta diapit oleh 2 piringan CD yang telah diberikan warna putih. Terakhir, beri lem untuk merekatkan kain corak yang telah dibuat sebelumnya. Diamkan hingga mengering. Jadilah tatakan dari piringan CD. Selamat mencoba !

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari craftsbyamanda.com)
Tags