Pigura dari Kardus Kotak Sepatu

12 Januari 2015 Tutorial Lain-Lain


Punya foto-foto yang mendokumentasikan perjalanan liburan tutup tahun kemarin atau tahun baru ini? Jangan hanya disimpan di album, buatlah frame unik ini dan tempelah di dinding kamarmu atau ruangan lain yang di inginkan. Itu akan menjadi salah satu pemicu semangat kita untuk belajar atau bekerja jika sepintas melihat foto-foto yang ada.


Bahan yang dibutuhkan:

1. Tutup box sepatu

2. Potongan karton

3. Lem Kertas

4. Peta

5. Foto

Alat yang dipakai:

1. Gunting

2. Kuas

Cara membuat:

1. Pada intinya, kita akan menempelkan peta ke ke bagian dalam tutup box sepatu.

2. Jadi pertama-tama tentukan dulu bagian mana dari peta yang ingin ditampilkan di pigura. Setelah itu, kita harus menyamakan bagian peta yang ingin ditampilkan dengan cara "mencetakkan" peta ke bagian dalam tutup box. Tekan bagian peta yang akan ditempelkan ke sepanjang sudut tutup box dengan rapi tanpa merusak peta. Lakukan ini serapi mungkin.


3. Lalu sapukan Lem kertas ke seluruh permukaan dalam tutup box dan samping luar. Oleskan lem kertas secara merata.

4. Tempelkan peta yang sudah "dicetak" tadi ke bagian dalam tutup box dan pastikan tidak ada permukaan peta yang menggelembung karena tidak menempel dengan rapi atau merata.


5. Nah supaya fotonya keliatan melayang di atas peta, kita buatkan dudukan untuk fotonya dari kertas karton. Tempelkan karton kecil tadi ke peta dengan lem kertas, jika ingin cepet boleh pake hot glue, karena Lem kertas biasa keringnya agak lama.

6. Setelah itu tempelkan foto ke dudukan foto tadi dengan lem kertas juga.


Selamat berkreasi..

Oleh: Wahyu K.
(Dikutip dari Brit.Co)

Tags