Pesawat dari Kartu Ucapan

22 Januari 2016 Tutorial Lain-Lain


Ada yang suka dengan pesawat terbang? Mungkin hal ini masih diidamkan ketika kita masih usia kanak-kanak atau anak-anak saat ini. Ketika melihat pesawat, rasanya ingin sekali kita menaiki dan memilikinya. Biasanya kita mewujudkannya dengan bermain-main dengan pesawat mainan. Seperti yang kita tahu bahwa mainan pesawat memang termasuk mahal harganya jika pesawat mainan yang bisa diterbangkan dengan remote control.


Apakah kita bisa mendapatkannya? Ya, tapi tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkannya karena kita bisa membuatnya dengan karya tangan sendiri. Nah, bagi kalian yang menyukai hal unik, yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:

· Kertas art paper (kartu ucapan)
· Scissors
· Solatip
· Lem cair
· Penggaris
· Cutter
· Pensil

Cara pembuatan:

1. Pertama ambil kartu ucapan yang telah disiapkan dan bagi menjadi 3 bagian. Lipat terlebih dahulu menjadi 2 bagian yang sama dan lipat kembali pada salah satu bagiannya. Setelah itu, potong dengan menggunakan gunting. Kemudian, pada bagian ½ dilipat membentuk balok untuk badan pesawat sedangkan untuk bagian ¼ digunakan untuk bagian sayap dan ekor pesawat. Jika sudah membuat balok untuk badan pesawat, berikan solatip untuk menyambungkannya.

2. Pada bagian ekor pesawat bisa ditekuk keatas untuk keseimbangan pesawat apabila diterbangkan. Ambil lem cair dan tempel keatas bagian pesawat untuk sayap dan ekor pesawat. Pada saat mengelem, posisikan sayap dan ekor tepat ditengah-tengah. Pada bagian ekor pesawat sisakan ½ bagian agar pesawat bisa melayang secara seimbang. Diamkan sesaat hingga lem mengering. Cobalah terbangkan pesawatnya dengan cara melemparkannya keatas.


Oleh: Albert S.
(Dikutip dari wikihow.com)