Penyangga Laptop dari Pipa Paralon

19 Oktober 2015 Tutorial Lain-Lain


Seni bisa mengubah alat yang biasa digunakan pada umumnya menjadi benda yang memiliki kegunaan lain dalam aktivitas sehari-hari. Contohnya saja pada pipa paralon. Kegunaan dari pipa paralon ini untuk pengairan serta listrik dalam sebuah rumah atau gedung. Sering kita temukan pipa ini dibeberapa tempat dalam rumah kita.

Bagaimana jika pipa paralon ini dibuat menjadi meja laptop? Nah, mungkin ini menjadi sesuatu yang unik untuk dicoba. Untuk alat dan bahannya, tentu saja dari bahan-bahan material seperti pipa paralon. Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:


· Pipa paralon 1 meter
· Gergaji
· Penyambung pipa dengan diameter yang sama pada pipa paralon
· Cat semprot
· Amplas
· Lem pipa

Cara pembuatan:


1. Ukur terlebih dahulu untuk membagi tiap-tiap bagian pipa. Untuk pembagian pipa dimulai 2 berukuran kecil, sedang dan 1 yang berukuran panjang. Setelah semua sudah diukur, potong dengan menggunakan gergaji. Usahakan dipotong secara rata agar saat disambungkan tidak miring. Setelah dipotong, sambungkan dengan 2 penyambung pipa dengan pipa yang berukuran panjang. Untuk caranya bisa dilihat pada gambar berikut.


2. Setelah itu, sambungkan kedua pipa yang dipotong pendek pada penyambung pipa dan kemudian berikan lem pipa apabila diperlukan untuk memperkuat penyambungan. Kemudian sambil menunggu hingga lem mengering, ambil pipa yang dipotong dengan ukuran sedang dan sambungkan dengan penyambung. Terakhir sambungkan semuanya. Untuk penyambungan terakhir tidak perlu diberi lem. Jadilah penyangga laptop dari pipa. Apabila untuk menyimpan penyangga laptop, cukup mengeser kedua pipa kearah tengah.

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari instructables.com)
Tags