Penjepit Unik untuk Mengatur Jadwalmu!

22 April 2016 Tutorial Lain-Lain


Ada saja yang bisa manfaatkan untuk mengembangkan kretivitas apalagi bisa membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. seperti halnya penjepit kayu yang biasa kita temui pada jemuran pakaian. Bentuknya yang simpel bisa memunculkan beberapa ide. Salah satunya untuk membuat jadwal pada kegiatan kita.

· Penjepit kayu
· Cat air berwarna
· Pena berwarna
· Amplas
· Kertas warna karton

Cara pembuatan:

1. Haluskan permukaan penjepit jemuran dengan menggunakan amplas. Hal ini bertujuan untuk mempermudah kita ketika penjepit akan diwarnai. Setelah di amplas pada seluruh sisi penjepit, kita bisa mulai untuk mewarnai. Kita bisa menggunakan gradasi warna agar warna penjepit lebih beragam misalnya dengan menambahkan warna putih dalam warna sehingga terlihat seperti gambar. Setelah diwarnai, diamkan beberapa saat hingga mengering.


2. Pada bagian atas pada penjepit, kita bisa berikan nama hari dengan menggunakan Pena berwarna atau spidol. kita bisa membuatnya kembali dengan mengikuti langkah pertama dengan warna yang berbeda dengan nama hari yang berbeda. Setelah menambahkan nama hari, ambil tali dan gantungkan pada meja belajar. cobalah untuk menulis apa rencana pada hari-hari yang telah ditentukan diatas kertas dan jepit dengan menggunakan penjepit yang telah diwarnai. Menarik bukan?

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari acharmingproject.com)