Ornamen Hati dari Karton

15 November 2015 Tutorial Lain-Lain


Selalu ada saja untuk mengubah sesuatu yang biasa menjadi unik dengan kreativitas. Contohnya menghias ruangan dalam rumah seperti kamar tidur. Seperti istilah rumah merupakan sebagian cerminan dari kepribadian, kita juga bisa membuat dekorasi yang unik untuk tempat-tempat yang kita mau.


Kali ini kita akan membuat ornamen hati dari kertas karton berwarna. Nah, penasaran cara membuatnya? Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:

· Kertas karton berwarna
· Gunting / cutter
· Lem putih
· Benang

Cara pembuatan:

1. Pertama buat terlebih dahulu gambar bentuk hati. Caranya lipat kertas karton dan gambar pada bagian pinggir yang telah dilipat. Untuk caranya bisa dilihat pada gambar berikut. Setelah digambarkan, potong dengan menggunakan gunting. Nah, dengan memotong setengah gambar hati saja sudah dapat membuat 1 gambar hati. Buatlah sekitar 12 gambar hati.


2. Setelah membuat 12 kertas berbentuk hati, gambungkan semuanya dengan menggunakan lem yang telah disediakan. Tempelkan setiap sisi pada gambar hati dan ditumpuk seperti pada gambar berikut. Usahakan dalam pengeleman harus rapi agar nanti bisa diatur ketika akan dipasangkan tali untuk digantung. Diamkan beberapa saat hingga lem mengering.


3. Setelah mengering, ambil benang dan ukur untuk perkiraan tingginya. Setelah menentukan panjang tali yang akan digantungkan, selipkan tali pada bagian tengah-tengah gambar hati yang telah diberikan lem. Untuk cara memasukan tali benangnya bisa dilihat pada gambar berikut. Gantungkan pada dinding kamar tidur atau tempat yang diinginkan. Selamat mencoba !

Oleh: Albert
(Dikutip dari diycandy.com)