Mengubah Kemasan Telur Menjadi Karangan Bunga

27 Mei 2016 Tutorial Lain-Lain


Kerajinan tangan memang memiliki berbagai cara ketika kita memanfaatkan suatu benda. Seperti halnya ketika kita membuat bahan bekas agar bisa didaur ulang menjadi suatu karya yang unik. Seperti contoh kita bisa memanfaatkan kemasan telur bekas yang sudah tidak digunakan. Daripada dibiarkan begitu saja, lebih baik kita mendaur ulang menjadi suatu karya yang indah.


Kemasan telur ini bisa kita buat menjadi karangan bunga yang biasa digantung didepat pintu. Bagaimana caranya? Yuk siapkan alat dan bahannya seperti:

· Piring sterofoam
· Cat warna
· Kemasan telur
· Kuas cat
· Gunting
· Lem tembak
· Kain pola

Cara Pembuatan:

1. Potong terlebih dahulu bagian tengah piring sterofoam-nya dan gunakan pada bagian pinggir saja. kemudian ambil kemasan telur dan potong menjadi 8 tempat pada kemasan telur. Setelah itu, pada sisinya bisa dipotong dengan menggunakan gunting namun potong setengah bagiannya saja. potong pada semua tempat kemasan telur. Jika sudah, warnai dengan cat warna yang telah disiapkan. diamkan sesaat hingga mengering. Setelah mengering, beri lem pada bagian bawah kemasan telur yang diwarnai dan tempelkan pada piring sterofoam-nya secara melingkar seperti gambar berikut. Terakhir, ikatkan pita pada bagian bawahnya. Jadilah karangan bunga dari kemasan telur bekas.

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari kidsactivitiesblog.com)
Tags