Mengubah Kawat Bulu Menjadi Kelinci

24 November 2015 Tutorial Lain-Lain


Kita pasti pernah melihat beberapa bahan-bahan kerajinan tangan yang banyak digemari dewasa ini. Seperti halnya kertas, pipe cleaner atau kawat berbulu juga kian disenangi oleh banyak orang untuk mengasah kreativitas untuk membuat beberapa karya seni yang tidak kalah menariknya dengan yang lain.


Seperti membuat bentuk binatang, kawat berbulu ini juga bisa dijadikan sebagai bahan pembuatnya. Nah, kita bisa membuat salah satu binatang yakni kelinci. Bagaimana cara membuatnya? Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:

· Kawat bulu (warna bebas berukuran 30 cm)
· Pom-pom
· Lem
· Mata boneka

Cara pembuatan:

1. Ambil 2 kawat bulu dengan warna yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Setelah itu, ambil salah satunya dan lilitkan pada pensil hingga membentuk spiral. Dan satunya lagi rangkai membentuk huruf "M". Setelah itu, pada bagian kawat yang dibentuk huruf M, rampingkan ujungnya dan masukan lilitan kawat yang telah dirangkai spiral. Pada bagian paling bawah terdapat sisa dari kawat bulu bentuk huruf M, rangkai sisanya untuk membuat kaki dari kelinci. Terakhir tambahkan mata dan hidungnya dengan menggunakan pom-pom untuk hidungnya dan mata boneka untuk mata dari kelinci serta dilem.


2. Untuk membuat kelinci dengan gaya berbeda, anda siapkan kawat bulu dengan ukuran sama namun dengan warna yang berbeda. Ambil pensil atau pulpen dan lilitkan secara bersamaan pada ujungnya namun tidak sampai habis. Pada ujungnya yang menjadi sisa lilitan dapat dirangkai menjadi kaki kelinci. Setelah itu untuk membuat telingannya, kita bisa ambil kawat bulu dengan ukuran yang sama dan rangkai membentuk telinga kelincinya. Pada bagian atas setelah telingan kelinci dapat ditambahkan mata boneka dan pom-pom untuk hidung kelinci. Tambahkan lagi untuk membuat ekor kelinci. Jadilah Kelinci dari Kawat bulu !

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari linesacross.com)