Mengubah Bohlam Bekas Menjadi Penguin Lucu!

19 Desember 2015 Tutorial Lain-Lain


Ada banyak cara untuk memanfaatkan barang bekas menjadi karya seni yang tidak kalah menarik dengan buah tangan yang dijual ditempat-tempat cindera mata. Contohnya seperti bohlam bekas bisa kita sulap menjadi karya seni yang unik untuk hiasan rumah maupun sekedar untuk mengasah daya kreativitas.

Nah, bagaimana hasilnya? Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:

· Cat putih & hitam
· Kuas cat
· Mata boneka
· Koran bekas
· Bohlam lampu tak terpakai
· Lem kertas
· Kain flanel
· Busa hati

Cara pembuatan:


1. Pertama, bungkus seluruh sisi bohlam bekas dengan koran bekas yang telah disediakan. Sebelum dibungkus dengan koran, lapisi lem terlebih dahulu pada seluruh bagian dari bohlam kemudian tempel koran mada seluruh sisi. Usahakan rapi dalam pengeleman. Jika sudah tertempel dan rapi, ambil cat putih dan cat seluruh bagian bohlam yang terbungkus koran. Buatlah bentuk elips pada bagian tengah dengan menandai dengan spidol. setelah itu, lapisi kembali seluruh bohlam dengan warna hitam kecuali daerah elips yang telah ditandai. Tambahkan mata bobeka pada bagian pegangan bohlam.


2. Tambahkan aksesori pada bohlam dengan memberikan busa hati yang telah dibentuk untuk paruh dan kaki penguin. Bentuk paruh diletakan dan dilem di bawah mata boneka dan bagian kaki bisa diletakan paling bawah bagian bohlam. Setelah itu, ambil kain flanel dan bentuk aksesori kepala pada penguin dengan cara mengaitkan kain flanel dan potongan-potongan pada topi. Jadilah penguin lucu dari bohlam lampu.

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari familycrafts.about.com)