Menghias Pensil dari Kertas Kado

21 Agustus 2015 Tutorial Lain-Lain


Salah satu alat tulis yang digunakan dari dulu hingga saat ini adalah pensil. Seperti yang kita ketahui, Pensil telah lama digunakan banyak orang untuk menulis dikertas dalam berbagai hal seperti sekolah dan juga lukis. Pensil terbuat dari grafit murni yang memberikan warna abu-abu pada tulisan yang dilapisi oleh kayu pada bagian luarnya.


Pensil mudah ditemukan dimana saja seperti halnya di toko-toko alat tulis menyediakan banyak pensil. Mungkin diantara kita juga memiliki alat tulis pensil. Pensil selain alat tulis juga bisa dijadikan sebagai cara untuk mengasah kreativitas kita. Salah satunya dengan membuat cover pada pensil agar terlihat lebih berwarna.

Untuk menghias pensil, siapkan alat dan bahannya seperti:


· Pensil kayu
· Kuas
· Kertas kado (corak dan warna bebas)
· Cutter
· Lem putih
· Mistar

Cara pembuatan:

1. Pertama potong kertas kado yang telah disiapkan seukuran dengan panjang pensil dan lebar keliling dari permukaan pensil. Setelah itu ambil lem dan berikan lem pada bagian dalam kertas kado. Usahakan dalam pengeleman tidaklah terlalu banyak karena dapat membuat kertas mudah basah dan membuat kertas mudah rusak. Berikan lem juga pada kertas lain yang telah dipotong.


2. Setelah diberikan lem, tempelkan kertas kado pada permukaan pensil. Usahakan merata ketika menempelkan kertas kado pada pensil. Agar bentuk dari kertas kado dapat mengikuti permukaan pensil dapat ditekan sedikit permukaan pensil pada saat pengeleman.

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari modpodgerocksblog.com)