Menghias Bingkai Foto Agar Terlihat Alami

18 Agustus 2015 Tutorial Lain-Lain


Terasa indah jika seni dipadukan dengan hal-hal yang berbau alami. Seperti halnya dengan bingkai kayu untuk menyimpan foto. Saat ini banyak bingkai foto yang dijual dengan beragam bahan seperti terbuat dari plastik, fiber dan kayu. Tiap bahan juga memiliki kegunaan masing-masing seperti bingkai foto plastik yang tahan terhadap cuaca, bingkai kayu yang tahan banting dan masih banyak lagi manfaatnya.


Banyak cara unik untuk menambahkan nilai seni dalam bingkai foto. Salah satunya dengan menggunakan kayu agar bingkai foto terlihat lebih alami. Nah, untuk membuat bingkai foto terlihat alami tidak harus merogoh kantong untuk mendapatkannya. Kali ini kita akan menghias bingkai foto agar terlihat alami. Untuk pembuatannya kita harus mempersiapkan alat dan bahan seperti:


· Ranting kayu
· Lem tembak
· Bingkai foto
· Spons hijau
· Bunga sintesis (jenis bunga bisa disesuaikan keinginan)
· Gunting kebun
· Kuas
· Cat berwarna coklat

Cara pembuatan:

1. Anda dapat memberikan warna coklat pada bingkai foto. Cat dengan menggunakan kuas dan warnai hingga merata. setelah diberikan warna, diamkan beberapa saat hingga cat mengering. Jika sudah, ambil ranting-ranting pohon yang telah dikumpulkan untuk menghias bingkainya. Ukur semua ranting-ranting sehingga menyamai ukuran bingkai tersebut. pisahkan antara ranting tipis dan ranting yang tebal. Supaya tidak meninggalak bekas-bekas kayu pada bingkai nantinya, silahkan gunakan amplas jika diperlukan untuk membersihkan puing-puing dari kayu tersebut.


2. Pertama-tama, pasang ranting yang tebal pada bingkai. Caranya ambil lem tembak dan berikan lem pada seluruh sisi bingkai. Setelah diberikan lem, tempelkan ranting yang tebal terlebih dahulu untuk membuat fondasinya. Jika ingin menambahkan ranting tebal bisa dilakukan dengan memberikan lem pada ranting dan tempelkan. Diamkan beberapa saat hingga mengering. Setelah mengering, tempelkan ranting yang tipis diatas ranting yang tebal dan berikan lem. Diamkan beberapa saat hingga mengeras.


3. Setelah mengering, kita dapat menghiasnya dengan memberikan bunga & rumput sintetis. Caranya berikan lem pada rumput dan bunga sintetis. Pasangkan pada bagian siku atas dan bawah bingkai. Pasangkan rumput sintetis terlebih dahulu, setelah itu tambahkan bunga sintetis diatasnya. Jadilah bingkai foto alami. Selamat mencoba

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari ehow.com)
Tags