Membuat Wreath Natal Sederhana

15 Desember 2015 Tutorial Lain-Lain


Sebentar lagi Natal akan segera tiba. Apa saja ya yang ingin disiapkan untuk menjelang hari Raya Natal? Pasti beragam dan salah satunya yang sudah menjadi tradisi adalah menghias pohon cemara menjadi Pohon Natal. Sebenarnya tradisi ini sudah diperkenalkan oleh negara Eropa dan Amerika. Namun tradisi ini sudah berkembang hingga saat ini.

Selain pohon Natal kita juga bisa membuat rangkaian bundar untuk Natal atau lebih dikenal dengan Wreath. Seperti yang kita ketahui jika Wreath sendiri bisa dikatakan agak mahal untuk dibeli tapi kita bisa membuat dengan bahan sederhana kok dan hasilnya juga tidak beda dengan Wreath yang umumnya dijual.

Seperti apa cara membuatnya? Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:


· Ring tirai kamar berbahan plastik
· Benang wol warna putih atau merah
· Lem tembak
· Gunting
· Pita hias

Cara pembuatan:


1. Ambil ring tirai kamar dan juga benang wol yang berwarna misalnya menggunakan warna putih. Lilitkan pada seluruh sisi dari ring tirai kamar tersebut. lilitkan hingga batas pada bagian tengah. Setelah itu beri lem pada bagian tengahnya dengan lem tembak dan lilit kembali hingga semua tertutup oleh benang. ambil bagian sisa benang sebagai penggantung dari rangkaian bundar ini.


2. Setelah dilem supaya lebih mudah untuk digantung di pintu atau tempat lain, kita terlebih dahulu buat simpul ikatan terlebih dahulu. Caranya pada bagian sisa benang, lipat menjadi dua dan buatlah ikatan sehingga memiliki bagian tengah yang bisa digantung. Setelah diikat membentuk simpul, kita bisa menambahkan hiasan seperti pita dengan cara menempelkan pita yang sudah disimpul diatas lingkaran wreath yang kita buat. Terakhir letakan ditempat yang diinginkan misalnya pintu rumah atau kamar tidur. Selamat mencoba !

Oleh: Albert S.
Dikutip dari smilelikeyoumeanit.net