Membuat Tempat Reed Diffuser dari Kayu Bekas Es Krim

4 Maret 2014 Tutorial Lain-Lain


Mungkin sedikit orang tahu tentang Reed Diffuser. Apa itu Reed Diffuser? Reed Difusser adalah pewangi ruangan yang menggunakan botol yang diberikan cairan pewangi dengan rotan/alang-alang sebagai penyebar wangi yang dihasilkan oleh cairan pewangi tersebut. Reed Diffuser ini juga bisa disebut Aromaterapi untuk dekorasi rumah.


Selain pemakaiannya mudah, Reed Diffuser tidak perlu cara khusus seperti dibakar atau menggunakan listrik dan tidak menimbulkan asap ketika didalam ruangan. Reed Diffuser memang mudah didapatkan bahkan dengan peralatan yang sederhana, kita bisa kok membuat pewangi ruangan tanpa harus meronggoh kantong. Namun yang menjadi perhatian adalah cairan pewanginya mengingat pewanginya memang agak mahal.

Sekarang kita akan membuat tempat/ wadah untuk Reed Diffuser dari bahan-bahan yang mudah didapatkan yakni dari batang kayu es krim. Ingin tahu hasilnya? Yuk kita simak alat dan bahan apa saja yang harus disiapkan.

Alat dan bahan:

· 1 kaleng bekas (kaleng susu)
· Beberapa stik es krim
· 2 cat warna (warna bisa disesuaikan dengan keinginan)
· Kuas cat
· Gunting
· Hiasan
· Lem Tembak

Cara pembuatan:


1. Ambil stik es krim yang telah disediakan pada saat penyiapan alat dan bahan. Kemudian potonglah bagian bawah pada stik es krim. Lakukan juga pada stik es krim yang lainnya hingga memiliki tinggi yang sama dengan lainnya. Setelah itu warnai dengan menggunakan cat yang telah disediakan. Jika digambar memakai warna merah muda dan putih. Anda dapat menggunakan warna sesuai selera. Jika sudah di cat, tunggu hingga cat mengering.


2. Apabila sudah, sekarang ambil kaleng yang berukuran sedang dan stik es krim yang telah di cat dengan warna. Saatnya untuk melakukan pengeleman stik es krim ke kaleng. Agar stik kuat merekat di kaleng, anda dapat mempersiapkan lem tembak dan tunggu hingga lem menjadi panas. Jika sudah panas, oleskan lem panas pada kayu dan tempelkan pada permukaan kaleng.


3. Setelah stik es krim sudah tertata dan menempel di permukaan kaleng, sekarang Anda dapat menghiasnya dengan mengikatkannya dengan menggunakan pita atau tali rafia agar mempercantik tempat Reed Diffuser. Terakhir Anda dapat menaruh Reed Diffuser di dalam tempat Reed Diffuser yang telah dibuat. Anda dapat meletakannya di ruangan tamu, keluarga atau kamar tidur.

Oleh: Albert S
(Disadur dari linesacrossreviews.blogspot.com)
Tags