Membuat Pancang Tanaman dari Tutup Kaleng

18 September 2019 Tutorial Lain-Lain


Peradaban manusia bisa berkembang pesat karena adanya ilmu pengetahuan. Sama halnya kita saat ini bisa mengetahui hal yang baik dan buruk karena pengetahuan. Oleh karena itu, ilmu pengetahuan harus diberikan sejak dini sesuai dengan umurnya. Jika Anda yang suka menanam tumbuh-tumbuhan atau cocok tanam, tidak ada salahnya kita bisa memberikan nama tumbuhan pada tiap-tiap pot yang ditanam.


Hal ini juga bisa memperkenalkan pada anak-anak agar mau mengenal tanaman-tanaman yang bisa menambah pengetahuannya. Untuk membuat pancang tanaman, kita bisa menyediakan alat dan bahannya seperti:

· Kaleng bekas selai atau kaleng biskuit
· Template untuk nama tanaman
· Lem kertas
· Pelubang logam
· Kawat
· Batang kayu kecil

Cara pembuatan:

1. Pertama unduh dan cetak template nama tanaman yang diberikan. Jika tidak, Anda bisa mencari referensi lain untuk gambar tanamannya. Setelah itu, potong dan tempelkan pada bagian atas kaleng yang telah diberikan lem kertas. Diamkan sesaat hingga mengering. Setelah itu, kita bisa membuat lubang pada bagian atas gambar tanaman yang telah ditempel. Gunakan pelubang logam untuk melubanginya. Setelah dilubangi, lilitkan kawat dan kayu untuk menjadi pancang pada tiap tanaman nantinya. Jadilah Pancang Tanaman dari tutup kaleng bekas. Selamat mencoba !

Oleh: Josua M
(Dikutip dari modpodgerocksblog.com)