Membuat Ornamen Natal

22 Desember 2017 Tutorial Lain-Lain


Dalam hari-hari menjelang Natal, tentunya kurang pas jika kita tidak tidak merayakannya dengan memberikan hiasan dalam menyambut Natal. Sepeti halnya membuah pohon Natal di dalam rumah. Jika kalian sudah memberikan Pohon Natal, apakah hanya pohon Natal saja? Tentu saja ditemani dengan hiasan seperti lampu berwarna, gantungan bintang dan banyak lagi.

Nah apabila kalian mungkin kurang dengan hiasan pohon Natalnya, kita akan membuat hiasan Natal yakni ornamen Natal. Untuk membuatnya tidak sulit kok. Pembuatannya bisa dilakukan dengan waktu yang singkat. Anda bisa menyiapkan alat dan bahannya seperti:

· Lem fox / kertas
· Spons untuk meratakan lem
· Kertas tisu berwarna (selain merah juga bisa menggunakan warna cerah)
· Bola ornamen plastik Natal
· Glitter (serbuk berwarna-warni)

Cara Pembuatan:


1. Potong kertas tisu berwarna yang disiapkan membentuk kotak. Untuk ukuran bisa disesuaikan. Anda dapat mengombinasikan warna cerah yang serasi seperti digambar mengombinasikan warna merah dan merah muda. Buatlah kertas membentuk kotak sebanyak yang diinginkan.setelah pembuatan bentuk pada kertas tisu, kumpulkan untuk membuat langkah selanjutnya.


2. Sekarang Anda dapat mengambil bola ornamen plastiknya. Apabila pada bola ornamen terdapat logam pada ujungnya, Anda dapat membukanya untuk sementara waktu. Lapisin dengan menggunakan lem. Kertas tisu yang telah dipotong menjadi kotak ditempelkan ke ornamen yang diberikan lem. Lakukan langkah ini hingga seluruh permukaan ornamen tertutup dengan kertas. Anda bisa mengombinasikan dengan warna lain.


3. Jika semua sisi telah tertutup oleh kertas tisu berwarna, anda dapat menambahkan glitter. Caranya berikan sedikit lem pada lapisan kertas tisu dengan menggunakan spons dan taburkan serbuk glitter ke seluruh sisi bola ornamen. Tunggu beberapa saat hingga benar-benar mengering. Setelah itu masukan kembali logam pada ornamen dan gantungkan di pohon Natal.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari modpodgerocksblog.com)
Tags