Membuat Kerajinan Tangan yang Mudah untuk Anak-Anak

1 Desember 2014 Tutorial Lain-Lain


Memebuat kerajinan memang biasanya memerlukan sebuah keterampilan yang khusus atau paling tidak kreativitas yang lebih. Inin karena untuk memunculkan ide-ide yang baru memang seringkali tidak mudah dan biasanya inilah yang menjadi semacam kendala bagi banyak orang yang ingin berkreasi. Ide yang mandek sering kali juga akan membuat kreativitas berhenti. Namun pada dasarnya setiap orang telah dibekali dengan kemampuan untuk berimajinasi, dan daya imajinasi inilah yang sebebnarnya merupakan sebuah bekal dasar untuk mengembangkan daya kreativitas masing-masing orang. Dan ternyata untuk membuat sebuah kerajinan tangan tidak selalu harus dengan cara yang rumit dan sulit.

Kali ini kesekolah.com berbagai cara membuat kerajinan tangan yang mudah khususnya bagi anank kecil. Cukup dengan sedikit daya imajinasi dan kreatif kita bisa membantu mereka mengembangkan daya kreativitasnya.

Yang harus disiapkan adalah
1. Cat cair
2. Kertas gambar atau kertas karton
3. Kuas
4. Beberapa assesoris lainya yang Anda suka.

a. Tuangkan cat air dengan tiga macam warna padah wadah. Kemudian dengan menggunakan bantuan kuas, warnailah bagian dalam telapak tangan dengan tiga macam warna cat air. Warnai bagian telapak, ibu jari dan jari kelingking, dan ketiga jari lainnya.

b. Setelah telapak tangan diwarnai dengan rata, tempelkanlah telapak tangan yang terkena cat air pada selembar kertas gambar atau kertas karton putih. Usahakan untuk menempelkan dengan sanagt hati-hati jangan sampai bergeser.


c. Nah, setelah tangan yang telah diberi cat air ditempelkan dengan hati-hati kekertas gambar, angkatlah tangan dengan sangat hati-hati juga. Lalu biarkan lukisan tanga cat air pada kertas mengering.


d. Setelah kering tempelkanlah beberapa hiasan dari kertas atau dengan assesoris lainnya sesuka hati hingga membentuk lukisan orang-orangan sawah seperti gambar diatas. Bisa juga dengan menambahkan lukisan lainnya seperti menambahkan gambar burung, topi, dan lain-lain.

Lukisan orang-orangan sawah sudah jadi, ternyata melukis itu gampang bukan? terutama untuk anak-anak.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari kerajinantangantop)