Membuat Kantong Tas Belanja Unik

28 Juni 2016 Tutorial Lain-Lain


Penggunaan plastik di zaman modern ini semakin tak terkendali. Karena praktis dan ringan yang membuat bahan plastik menjadi pilihan untuk mengemas berbagai jenis produk baik konsumsi maupun secara penggunaannya. Salah satu contohnya ketika kita belanja dipasar swalayan maupun tradisional.

Pasti kita akan menggunakan plastik sebagai sarana untuk membungkus serta membawa produk yang kita beli. Padahal plastik susah terurai. Oleh karena itu, kita harus mengurangi penggunaan plastik agar tidak menjadi sampah plastik. Kita bisa membuat kantong tas belanja. Untuk membuatnya, kita bisa siapkan alat dan bahannya seperti:

· Kertas sablon
· Template Tulisan Kantong Tas
· Setrika
· Gunting
· Kantong tas belanja polos

Cara Pembuatan:

1. Unduh dan cetak terlebih dahulu template yang telah diberikan. Gunakan kertas sablon untuk mencetak template yang diberikan. Setelah dicetak diatas kertas sablon, potong daerah yang tercetak dan aplikasikan template tersebut di kantong tas belanja dengan menggunakan panas setrika. Perlu diperhatikan untuk penggunaan panas tidak perlu berlebihan karena dapat merusak kertas. Setelah disetrika, diamkan sesaat hingga mengering. Jadilah kantong tas belanja yang unik! Selamat mencoba!


Oleh: Albert S.
(Dikutip dari thepapermama.com)