Membuat Kalung dari Manik-Manik

27 Agustus 2015 Tutorial Lain-Lain


Kreativitas tidak harus berasal dari bahan-bahan yang cukup mahal. Biasanya kita cukup mengandalkan alat dan bahan yang mudah kita temui. Salah satu cara mengasah kreativitas kita adalah dengan membuat sesuatu seperti membuat kalung dari barang-barang yang masih memiliki kegunaan meskipun sudah menjadi barang bekas.

Kali ini kita akan membuat kalung yang berbentuk bangun ruang limas. Nah, bagaimana cara pembuatannya? Yuk kita siapkan alat dan bahan seperti:


· Manik-manik terompet (warna bebas)
· Rantai kalung
· Benang nilon dan jarum
· Gantungan kunci
· Tang

Cara Pembuatan:


1. Pertama untuk membuat bangun ruangnya, kita harus merangkai rangka dari limas. Caranya ambil 8 manik-manik terompet yang telah disediakan. Rangkai seperti pada gambar. Setelah dirangkai, masukan benang nilon kedalam manik-manik dengan menggunakan jarum dan ikuti seperti rangkaian yang telah dibuat.


2. Setelah semua rangkaian telah disambungkan dengan benang nilon, ikat kuat sehingga akan membentuk limas segiempat. Setelah diikat, berikat gantungan pada bagian ujung atas dari limas segitiga. Apabila sulit untuk membuka gantungan kunci bisa menggunakan tang untuk membuka gantungan sehingga mudah untuk dimasukan.


3. Setelah dimasukan gantungan, ambil rantai kalung yang telah disediakan. Pasangkan rantai kalung pada gantungan yang telah dibuat. jadilah kalung limas dari manik-manik. Anda dapat mencoba bentuk lain dari bangun ruang misalnya bangun ruang kubus juga dapat menjadi pilihan dalam membuat kalung menjadi lebih nyata

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari themerrythought.com)