Membuat Hiasan Magnet dari Tutup Botol Bekas

5 Agustus 2019 Tutorial Lain-Lain


Tutup botol bekas merupakan salah satu jenis bahan bekas yang cukup banyak digunakan. Selain jumlahnya yang cukup banyak, tutup botol juga cukup mudah dicari. Jumlahnya yang sangat melimpah sering kali membuat tutup botol bekas ini dibuang begitu saja oleh kebanyakan orang. Padahal tutup botol bekas sebenarnya masih bisa dipakai dan digunakan kembali untuk dijadikan sesuatu yang memiliki nilai lebih, misalnya membuat hiasan magnet yang lucu dan unik.

Alat dan bahan yang dibutuhkan:
*. Tutup botol bekas beberapa buah
*. Koran bekas
*. Spidol Permanent Marker
*. Cat semprot
*. Magnet bundar kecil
*. Mata boneka ukuran kecil
*. Lem tembak


Langkah-langkahpembuatannya:
1. Bersihkan dan cucilah terlebih dahulu tutup botol. Warnai seluruh tutup botol bekas dengan warna merah. Semprot seluruh permukaan hingga merata dan rapi. Setelah itu biarkan mengering.


2. Selanjutnya adalah proses melukis. Setelah seluruh permukaan tutup botol kering sempurna, mulailah melukis pada permukaan tutup botol. Lukislah bentuk kepik sawah dengan menggunakan spidol atau Permanent Marker warna hitam. Usahakan agar Permanent Marker yang digunakan memiiki jenis ujung yang lancip. Ini akan lebih mempermudah Anda saat melukis.
3. Berikan sepasang mata pada kepiknya. Tempelkanlah sepasang mata boneka berukuran kecil pada bagian ujung kepala kepiknya. Gunakan lem tembak untuk menempelkan mata bonekanya.


4. Terakhir yaitu menambahkan magnet. Ambil sebuah magnet berbentuk bundar berukuran kecil. Lalu tempelkan pada sisi bagian belakang tutup botol dengan menggunakan bantuan lem tembak.


5. Sekarang hiasan magnet berbentuk kepik lucu dan unik ini sudah jadi dan siap ditempelkan. Tempelkan kepik hias ini pada pintu lemari es Anda sebagai hiasan unik dan menarik.


Selamat mencoba!

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)