Membuat Gelang Cantik dari Botol Plastik

24 Juli 2015 Tutorial Lain-Lain


Anda punya botol minuman air mineral, botol minuman elektrolit dan botol botol lainnya dirumah? Sekarang jangan langsung dibuang. Kita akan mencoba berkreasi dengan botol plastik bekas yang tidak berguna lagi. Dari pada dibuang ke tong sampah, mendingan di buat kreasi. Dengan memfungsikan kembali barang-barang yang sudah tidak terpakai berarti kita ikut andil dalam dalam menjaga keseimbangan lingkungan. Mau tahu kreasi apa yang akan dibuat?

Siapkan alat dan bahan yang akan digunakan:
*. Satu buah botol plastik bekas ukuran diameternya 6 cm. Bisa juga terserah Anda yang penting muat atau bisa melingkar di tangan Anda.
*. Cutter
*. Lem tembak
*. Pita atau kain perca


Berikut cara membuat gelang cantik:
1. Cuci bersih botol yang akan digunakan, sehingga tidak mengganggu selama proses pengerjaan. Setelah itu keringkan.
2. Potong botol menggunakan cutter, tepat di bagin tengah botol, mengikuti pola yang telah tersedia. Satu botol biasanya dapat di peroleh tiga sampai empat potong. Tergantung pola pada botol yang di gunakan.
3. Setelah potongan botol menyerupai bentuk bulat, tempelkan lem yang telah Anda panaskan sebelumnya pada permukaan luar botol plastik tadi.
4. Ambil pita atau kain perca yang telah dipersiapkan, lalu lilitkan pada potongan botol tadi sampai seluruh permukaan botol tertutup sempurna. Rapikan lilitannya agar lebih cantik.
5. Setelah itu, cobalah kenakan di tangan Anda untuk mengetahui bahwa lubang pada gelang botol Anda cukup dan sesuai untuk tangan Anda.

Gelang botol kreasi siap di gunakan. Selamat mencoba..

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)