Membasmi Nyamuk dengan Cara Alami

16 September 2014 Tutorial Lain-Lain


Sudah buka rahasia umum lagi jika serangga yang satu ini bisa mengganggu kita ketika sedang melakukan aktivitas. Ya, serangga ini adalah nyamuk. Serangga yang satu ini bisa membuat orang menjadi naik darah karenanya. Gigitan dari nyamuk sendiri bisa mengakibatkan gejala yang bermacam-macam. Mulai dari gatal-gatal, mengakibatkan kulit bentol hingga menyebabkan penyakit yang serius.


Nyamuk sendiri suka tinggal di tempat yang kotor, lembab serta gelap. Oleh karena itu, kita harus rajin membersihkan tempat tinggal agar terhindar dari rongrongan nyamuk. Namun ruangan bersih saja kurang cukup. Oleh karena itu, beberapa perusahaan menciptakan obat nyamuk seperti obat nyamuk bakar, semprot dan obat nyamuk oles.

Meski ampuh untuk membasmi nyamuk, ternyata obat nyamuk juga dapat mengganggu kesehatan kita seperti pernafasan. Kini kita tidak perlu lagi untuk takut menggunakan pembasmi nyamuk karena ada cara alaminya untuk mengatasi hal ini. Anda dapat memanfaatkan benda-benda disekitar untuk menjadi pembasmi nyamuk tanpa gangguan kesehatan. Bagaimana caranya? Yuk kita lihat caranya.

Alat dan bahan:

· Botol minum bekas
· 50 gram gula merah
· Sebotol kecil ragi
· Gelas ukur
· Cutter

Cara Pembuatan:


1. Pertama-tama kita potong botol menjadi 2 bagian. Caranya ambil cutter dan potong bagian tengah botol. Usahakan untuk memotong botol tepat pada bagian tengah. Caranya bisa dilihat pada gambar berikut.


2. Sekarang anda ambil gula merah dan ¼ gelas air panas. Gunakan gelas untuk menampung kedua bahan tersebut. Hal ini dilakukan agar gula merah dapat mencair sehingga membentuk seperti bubur gula merah. Apabila gula merah dan air sudah menyatu, masukan gula merah yang dicairkan kedalam botol bagian bawah yang dipotong.


3. Sekarang ambil ragi dan air untuk dicampurkan. Caranya masukan ragi terlebih dahulu dan campurkan dengan air. Biarkan selama beberapa menit sambil diaduk dengan gula merah tersebut. Apabila sudah, maka airnya akan terlihat berwarna coklat muda. Campuran ini akan menghasilkan senyawa karbon dioksida yang dapat menarik nyamuk.


4. Terakhir anda dapat meletakan bagian atas botol yang dengan cara terbalik sehingga ujung pada botol diletakan di dalam mulut botol bagian bawah. Jadilah alat pembasmi nyamuk dari bahan alami. Anda dapat meletakan di beberapa teman yang menjadi tempat nyamuk.

Oleh: Albert S
(Dikutip dari diyready.com)