Meja Sepakbola dari Kotak Sepatu

20 April 2016 Tutorial Lain-Lain


Setiap rumah tangga pastilah memiliki beberapa barang-barang yang sebenarnya bisa dimanfaatkan menjadi karya yang unik. Seperti halnya kotak sepatu. Dengan kotak sepatu kita bisa membuat meja sepakbola. Bagaimana cara membuatnya? Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:

· Kotak sepatu
· Bola ping-pong
· 4 Batang kayu
· Penjepit jemuran
· Lem tembak
· Cat
· Pelubang kertas

Cara Pembuatan:

1. Ambil kotak kemasan sepatu dan batang kayu yang telah dijepit dengan penjepit jemuran. Buat 4 batang kayu yang telah dijepit oleh penjepit jemuran. Setelah itu, letakan keempat kayu tersebut diatas kotak sepatu untuk posisi. Setelah itu, lubangi kotak sesuai dengan diameter lubang dan pasang kembali penjepitnya.


2. Lubangi seluruh sisi kiri dan kanan agar semua batang kayu bisa dimasukan kedalam kotak sepatu. Masukan kayu yang telah diberikan penjepit kedalam. Kita bisa menambahkan lem agar penjepit kuat ketika dimainkan nantinya. Setelah diberikan lem, keringkan hingga beberapa saat.


3. Pada bagian depan dan belakang kotak bisa potong menyerupai persegi panjang yang berguna sebagai gawang pada meja sepakbola. Pada kayu dan penjepitnya bisa kita warnai dengan warna yang berbeda agar bisa dimainkan oleh teman Anda. Cobalah letakan bola ping-pong dan mainkan. Selamat mencoba!


Oleh: Albert S.
(Dikutip dari u-createcrafts.com)