Manfaatkan Kemasan Styrofoam Menjadi Boneka Salju

9 Desember 2019 Tutorial Lain-Lain


Seringkali kita melihat beberapa kemasan minuman dibiarkan begitu saja. salah satunya adalah kemasan bekas minuman dari styrofoam. Memang terlihat kecil namun jika banyak, tentu saja akan mempengaruhi lingkungan sekitar seperti menjadi sampah yang menumpuk. Daripada menjadi sampah, lebih baik kita bersihkan dan mendaur ulang menjadi sesuatu yang unik.


Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti berikut:

· Kain flanel (warna bebas)
· Gunting
· Lem
· Kawat bulu berwarna
· Pom-pom
· Spidol

Cara pembuatan:

1. Pertama ambil kain flanel dan potong membentuk persegi panjang. Ujung dari kain flanel bisa dipotong kecil untuk membuat syal pada boneka salju. Setelah dibuat, pasangkan pada lingkar sisi pada gelas styroam yang telah disediakan dengan menggunakan lem. Setelah itu, ambil kain flanel berwarna jingga dan buatlah hidung dari boneka salju dengan membuat segitiga panjang. Setelah itu pasangkan pada bagian atas lingkar syal. Tambahkan kawat bulu dengan menanggalkannya pada bagian atas cup.


2. Setelah menanggalkan kawat bulu, ambil pom-pom yang telah dipilih dengan 2 warna yang sama dan tempelkan keduanya disisi tepat dikawat bulu dengan cara ditempelkan dengan menggunakan lem. Jika sudah membuat pelindung telinga untuk boneka salju, terakhir gunakan spidol untuk membuat matanya. Jadilah boneka salju dari Cup Styrofoam!

Oleh: Josua M
(Dikutip dari craftsbyamanda.com)