Lighsaber dari Karton Bekas

5 Agustus 2015 Tutorial Lain-Lain


Suka dengan film Star Wars? Salah satu hal yang membuat Star Wars terkenal adalah pedang laser yang digunakan oleh tokoh-tokoh dalam bertarung atau lebih dikenal dengan Lightsaber. Jika ingin terlihat seperti tokoh-tokoh tersebut, kita tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli Lightsaber karena kita juga bisa kok membuat Lighsaber yang tak kalah bagus.


Nah, untuk membuatnya bisa dikatakan sederhana. kita dapat menggunakan bahan bekas yang masih bisa digunakan seperti:


· Kemasan karton bekas Aluminium Foil
· Kertas karton berwarna / kertas Krep berwarna bebas
· Solatip atau solatip 2 sisi
· Kertas aluminium foil.
· Gunting

Cara pembuatan:

1. Ambil karton bekas aluminium foil bersama dengan kertas karton atau krep dan bungkus karton tersebut dengan kertas karton/ krep berwarna. Satukan dengan menggunakan lem pada tiap-tiap sisinya. Jika menggunakan lem 2 sisi, cukup memberikan lem pada bagian ujung kertas. Sebelum memberikan lem, berikan terlebih dahulu pada awal pembungkusan karton aluminium seperti gambar berikut. Gulung kesemua bagian namun tidak lupa untuk menyisakan seperempat bagian karton tabung untuk pegangan tangan pada Lightsaber.


2. Pada seperempat bagian pada karton tabung dapat dibungkus dengan kertas aluminium. Caranya sama dengan langkah sebelumnya. Pada pembungkusan usahakan agar kertas aluminium tidak ada lipatan dan angin. Setelah itu, anda dapat merekatkan kembali dengan lem . jadilah Lighsaber hasil buah tangan kita sendiri. Jika ingin membuatnya lagi, silahkan iktui langkah yang sama.

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari kidsactivitiesblog.com)
Tags