Langkah Mudah Membuat Topi Tahun Baru

30 Desember 2015 Tutorial Lain-Lain


Salah satu momen yang paling dinanti-nantikan adalah tahun baru. Pergantian tahun selalu ditandai dengan berbagai macam kesibukan yang menyenangkan dalam rangka merayakan fenomena yang terspektakuler dirayakan setiap akhir tahun selain hari Natal. Dalam menghadapi tahun baru ini berbagai macam assesories pendukung disediakan mulai dari kalangan yang masih muda sampai yang berjiwa mudapun merencanakan sesuatu yang sangat meriah dalam rangka merayakan pergantian tahun, salah satunya topi tahun baru.

Alat dan Bahan:
*. Kertas berwarna biru langit polos
*. Kertas yang bermotif (sesuaikan dengan warna kertas polos agar warnanya menyatu)
*. Bunga hiasan yang sudah jadi
*. Lem
*. Double tip
*. Gunting
*. Bando berwanra hitam


Berikut langkah-langkah membuatnya:

  1. Pertama-tama kertas yang bermotif tadi dibentuk menjadi sebuah bangun kerucut, setelah terbentuk maka bagian masing-masing sisi dilem hingga bentuk bangun kerucutnya tidak terbongkar. Setelah itu rapikan kertas bagian bawah kerucut dengan cara mengguntingnya hingga rata.
  2. Selanjutnya ambil kertas polos berwarna biru lalu bentuk dan lipat secara bergelombang hingga berbentuk seperti dua kipas yang disatukan dengan lingkaran 360 derajat dan separuhnya hanya berbentuk ½ lingkaran atau satu buah kipas.
  3. Setelah lingkaran lipatan kertas tersambung, berikan perekat pada bagian bawah kertas bermotif kerucut yang telah dibuat sebelumnya kemudian rekatkan kertas berbentuk kerucut tersebut ke kertas biru yang telah dibentuk seperti putaran kipas.
  4. Pilih assesories yang diinginkan seperti bunga kemudian tempel di tempat yang disukai.
  5. Ambil bando kemudian berikan perekat pada bagian atas bando. Bagian atas bando tersebut direkatkan dengan bagian bawah kertas yang berbentuk lipatan-lipatan kipas.
  6. Nah jadilah topi tahun baru yang terlihat mewah, dengan pengerjaan murah dan alat-alat yang simpel.


Itulah cara mudah membuat topi tahun baru dengan tampilan mewah.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)

Tags