Lampu Tidur Berbentuk Awan Mendung

4 April 2016 Tutorial Lain-Lain


Sulit menentukan lampu tidur yang cocok? Nah, kita bisa menemukan lampu tidur ditoko-toko lampu. Untuk mendapatkannya, tentu saja kita harus mengeluarkan dana. Lampu tidur bisa kita buat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang ada seperti menggunakan lentera bulat. Bagaimana cara membuatnya? Yuk kita intip alat dan bahannya yang diperlukan!


· Lentera kertas bulat
· Lem
· Kapas atau kapuk
· Lampu LED panjang
· Lampu elektrik putih
· Batang kayu
· Benang gelasan

Cara Pembuatan:

1. Pertama ambil lentera kertas dan kapas yang telah disediakan untuk dibentuk. Berikan lem pada sisi dari lentera kertas dan tempelkan secara perlahan kapas yang telah dibuat menjadi gumpalan. Lapisi seluruh lentera dengan menggunakan kapas hingga membentuk awan. Setelah itu, ambi batang kayu dan gantungkan ditempat yang diinginkan. Ambil benang gelasan dan kaitkan pada batang kayu yang telah digantung untuk menopang lampu nantinya.

2. Gantungkan lentera yang telah dilapisi kapas ke gantungan kayu yang dibuat. kita bisa menambahkan beberapa lentera dan menggabungkannya seperti gambar. Masukan lampu didalam lentera dan lampu LED putih pada sekitar awan seperti gambar. Cobalah matikan lampu ruangan Anda dan lihatlah ketika lentera dinyalakan! Seperti hujan menitikan air bukan? selamat mencoba!


Oleh: Albert S.
(Dikutip dari canyouactually.com)
Tags