Laci Lemari Sekaligus untuk Belajar



Apakah putra/putri anda saat ini sedang di usia dimana sedang proses belajar membaca atau menulis. Sungguh menyenangkan ketika mereka bisa menuliskan nama mereka sendiri diatas sebuah kertas. Atau lancar membaca buku cerita favorit mereka. Tidak sedikit disaat usia seperti ini mereka suka memakai berbagai macam media untuk mereka tuangkan tulisan mereka. Entah tembok kamar menjadi penuh dengan coretan atau lipstick kita dipakai untuk mewarnai buku gambarnya.

Cegah hal tersebut dengan mengarahkan mereka dengan mengalihkan dimana mereka boleh dan dimana mereka dilarang mencoret-coret entah itu tulisan atau gambar. Berikut ini salah satu cara menarik yang bisa dicoba dikamar putra/putri anda. Papan tulis adalah media yang tepat untuk anak-anak belajar menulis. Dengan mengubah laci lemari anda seperti tutorial dibawah ini. Akan menambah area tempat mereka belajar merapikan pakaian/barang-barang kepunyaan mereka sekaligus untuk mereka belajar menulis.

Bahan yang diperlukan:

1. Lemari berbentuk laci (untuk anak)

2. Cat Warna Hitam

3. Sticker (Yang biasa dipakai untuk scotlite motor, karena ini tidak bisa dicoret dengan Kapur) dengan warna sesuai selera

4. Kapur untuk menulis

Cara membuat:

1. Siapkan lemari yang akan digunakan & bersihkan

2. Cat dengan warna hitam (dibagian depan laci) sisakan kanan-kiri nya untuk di temple sticker

3. Tempel dengan sticker scotlite dibagian sampingnya untuk mempercantik

4. Ajak putra/putri anda untuk menulis bagian laci (sekaligus menjelaskan antara tulisan & isi didalamnya harus sesuai) agar mudah mencari barang-barang mereka saat dibutuhkan.


Jangan lupa memberi panduan menggunakan papan tulis baru mereka.

Selamat mencoba.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)