Laba-Laba dari Kemasan Biskuit

5 Januari 2018 Tutorial Lain-Lain


Apakah anda pernah mengonsumsi makanan dalam kemasan karton? Ya, dewasa ini seringkali produk-produk konsumsi menggunakan karton sebagai pelindung isi dari produk tersebut. Namun kemasan ini lebih sering dibuang daripada dimanfaatkan padahal sampah kertas sebenarnya bisa didaur ulang atau bisa dibentuk menjadi sesuatu yang menarik.

Seperti halnya saja pada kemasan biskuit yang menggunakan karton. Kali ini kita akan memanfaatkan kemasan bekas biskuit untuk membuat laba-laba unik. Untuk pembuatannya anda dapat menyiapkan alat dan bahannya seperti:


· Kemasan biskuit berbentuk persegi enam dan balok
· Cat berwarna hitam dan jingga (warna boleh bebas)
· Mata boneka dengan ukuran besar
· Pipe cleaner (warna hitam dan biru)
· Lem tembak
· Koran bekas

Cara pembuatan:


1. Anda dapat mempersiapkan kemasan persegi enam serta kemasan baloknya. Bungkus kedua kemasan pada seluruh permukaan sisinya dengan menggunakan koran. Setelah itu gunakan lem untuk merekatkan koran dan diamkan beberapa saat. Apabila sudah mengering. Pertama ambil kemasan berbentuk persegi enam. Warnai dengan warna hitam pada seluruh sisi bagian permukaan kemasan.


2. Apabila sudah memberikan warna, silahkan diamkan beberapa saat hingga mengering. Setelah mengering, sekarang saatnya menambahkan rangka tubuh laba-laba. Pasangkan mata boneka pada bagian kepala laba-laba. Setelah itu anda dapat memasangkan kaki laba-laba dengan menggunakan pipe cleaners berwarna hitam. caranya bengkokan membentuk segitiga siku dan tempelkan ke badan laba-laba dengan lem tembak. Buatlah kaki laba-laba sebanyak 6 lagi.


3. Untuk bentuk balok, cara pembuatannya sama seperti langkah kedua namun untuk warnanya menggunakan warna jingga. Warnai seluruh permukaannya hingga merata. setelah catnya mengering, anda dapat menghiasnya dengan memasangkan 3 mata boneka pada bagian kepala laba-laba. Selain itu untuk membuat menarik, tambahkan titik-titik hitam pada bagian badan laba-laba. Setelah itu, pasangkan pipe cleaner berwarna biru kemudian bentuk siku dan tempelkan menggunakan lem tembak. Pada kaki laba-laba bisa ditambahkan itik-titik hitamnya. Untuk kaki laba-laba bermata 3 ini ada 12 pipe clearner


4. Apabila sudah, anda dapat menggantung atau memberikan lem tembak agar kuat pada saat di tempelkan di dinding.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari mollymoocrafts.com)