Kerajinan Tangan Kertas Membuat Boneka Salju

7 Maret 2016 Tutorial Lain-Lain


Berbagai kerajinan tangan bisa bermula dari memanfaatkan kertas. Contoh ketika masih duduk di sekolah, ada pelajaran kerajinan tangan untuk membuat pesawat, perahu dan masih banyak lagi. Kerajinan tangan tidak melulu secara manual. Kita bisa menggunakan teknologi seperti printer atau mesin cetak. Nah, jika Anda ingin membuat kerajinan tangan yang unik bisa saja ini menjadi pilihan.


Untuk persiapannya cukup mudah, sediakan saja:

· Karton putih
· Lem
· Gunting
· Template boneka salju

Cara pembuatan:

1. Cetak terlebih dahulu template boneka salju. Setelah dicetak, gunting terlebih dahulu untuk bentuk dari boneka saljunya. Perhatikan untuk garis tebal dan garis putus-putus. Garis putus-putus dimaksudkan untuk dilipat sedangkan garis tebal untuk tepi batas ketika akan dipotong. Setelah dipotong semua, lipat terlebih dahulu garis putusnya sehingga terlihat seperti gambar nomor 2. Kemudian potong juga pada hidung boneka salju berwarna jingga dan buat menyambung sehingga menjadi gambar ke 3. Rangkai sesuai dengan urutan dan tempel dengan menggunakan lem kertas. Pasangkan hidung boneka salju.

2. Ambil gambar datar yang telah dipotong dan tempelkan tepat pada bagian tengah-tengah tangan boneka yang ada pada gambar yang dipotong. Setelah ditempelkan, diamkan sesaat hingga mengering. Jadilah boneka salju dari kertas.


Oleh: Albert S.
(Dikutip dari minieco.co.uk)