Kemasan Tabung Disulap Menjadi Lampu Penerang

18 November 2019 Tutorial Lain-Lain


Kreativitas sebenarnya tiada batasnya. Kita bisa menggunakan hal-hal sederhana untuk membuat suatu hal yang lebih baik. Contohnya saja seperti memanfaatkan barang bekas dalam suatu produk makanan ringan. Biasanya kita sering menemukan kemasan tabung makanan ringan atau alat olahraga badminton seperti kok.

Untuk memanfaatkannya bisa menggunakan alat-alat yang mudah kita temui. Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:

· Tali tambang kecil
· Kemasan tabung bekas
· Lem tembak
· Gelas berwarna
· Lilin elektrik atau lilin biasa

Cara pembuatan:


1. Ambil kemasan tabung dan tali tambang yang telah disiapkan. lilitkan keseluruh sisi tabung dengan cara diberikan lem pada setiap sisi. Lilitkan tali secara perlahan dan teratur. Usahakan dalam melilitkan tidak terlalu tergesa untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan teratur. Setelah semua sisi tabung ditutup oleh tali tambang, diamkan sejenak hingga lem merekat kuat.


2. Apabila sudah kering, kita bisa membuat 2 opsi untuk manfaatnya. Yakni yang pertama kita bisa jadikan vas bunga yang kita miliki dan menjadikannya sebagai lampu penerang. Nah, jika ingin dijadikan sebagai penerang, ambil gelas berwarna yang telah disiapkan. untuk warna gelas bisa disesuaikan dengan keinginan. Untuk diameter gelas dan kemasan tabung usahakan pas.


3. Setelah sesuai dengan ukurannya, masukan gelas dengan warna yang diinginkan. Setelah itu, ambil lilin dan cobalah nyalakan. Masukan lilin tersebut kedalam gelas. Lihatlah cahaya yang dipancarkan dari dalam gelas yang kita buat. Indah bukan? lampu ini bisa digunakan untuk kamar tidur. Selamat mencoba!

Oleh: Josua M
(Dikutip dari wikihow.com)