Kardus Diubah Menjadi Helikopter

3 Juni 2016 Tutorial Lain-Lain


Kardus biasanya digunakan untuk menyimpan sekaligus melindungi produk didalamnya. Meskipun ada beberapa orang yang memilih untuk dibuang, sebenarnya kardus bisa dimanfaatkan untuk kegunaan lain seperti menyimpan benda-benda yang ingin disimpan. Selain menyimpan benda, kardus bisa dijadikan sebagai kerajinan tangan yang unik.

Salah satunya kita bisa membuat helikopter dari kardus. Ingin tahu cara membuatnya? Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:

· Kardus
· Solatip
· Gunting
· Spidol
· Penggaris
· Lem

Cara Pembuatan:

1. Ambil kardus utuh yang telah disiapkan. Setelah itu, potong pada bagian penutup kardus menjadi 4 bagian. Setelah dipotong menjadi 4 bagian, kita akan membuat baling-baling pesawat dari kardus. Caranya, buatlah bentuk setengah oval sepanjang kardus seperti gambar pada sisi kanan dan kiri kardus. Setelah itu potong dengan menggunakan gunting.


2. Kita telah mendapatkan baling-baling untuk membuat helikopternya. Sekarang kita buat lagi untuk membuat bagian helikopternya dengan membuat bentuk-bentuknya dari karton seperti bentuk setengah oval, persegi panjang dan bentuk sayap helikopternya. Pada sisi kiri dan kanan kardus yang telah dipotong, berikan garis untuk dipotong dan diberi sayap pada helikopternya. Setelah itu jangan lupa untuk memberikan lem.


3. Ambil potongan kardus yang telah dibentuk setengah oval dan persegi panjang. Buatlah ekor pesawat seperti pada gambar berikut. Agar menarik, kita bisa menambahkan warna atau garisan dengan menggunakan spidol hitam. tempelkan baling-baling yang dibuat dengan mengunakan solatip. Jadilah Helikopter dari kardus bekas! Selamat mencoba!


Oleh: Albert S.
(Dikutip dari repeatcrafterme.com)