Kantong Kertas Menjadi Lampu Hias

29 Agustus 2018 Tutorial Lain-Lain


Seringkali kita menemukan kantong kertas yang disediakan oleh penjual. Kantong kertas sendiri berguna untuk menyimpan barang-barang yang telah dibeli. Namun, banyak orang yang lebih banyak memilih membuangnya ketimbang digunakan kembali untuk hal yang lain seperti contoh dibuat menjadi kerajinan tangan yang unik.

Kita bisa menyulap kantong kertas ini menjadi lampu penghias rumah. Nah, bagi kalian yang penasaran, yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti:

· Beberapa kantong kertas
· Lilin elektrik
· Gunting
· Penggaris
· Pelubang dekoratif
· Pensil

Cara pembuatan:


1. Terlebih dahulu potong bagian atas dari kantong kertas dengan ukuran 5 cm. setelah dipotong, ambil pelubang dekoratif yang telah disiapkan. tekan hingga membentuk dekoratif dari pelubang tersebut. lakukan cara yang sama pada bagian yang berseberangan. Setelah itu bersihkan sisa-sisa potongan dari pelubang tersebut.


2. Jika anda sudah membuat dekorasi pada kantong kertas, silahkan dapat melakukan hal yang serupa pada beberapa kantong kertas yang telah disiapkan. untuk bentuk dekorasi bisa dengan bentuk lain jika punya. Setelah semua telah diberikan dekorasi, sekarang anda dapat melebarkan kantong kertas untuk dimasukan satu per satu lilin eletrik yang telah disediakan. Nyalakan lilin tersebut dan letakan ditempat yang diinginkan. Jadilah lampu dari kantong kertas !

Oleh: Josua M
(Dikutip dari ehow.com)