Kamu Penggemar Harry Potter? Yuk Buat Kalung Botol Ramuan Harry Potter!

8 Agustus 2016 Tutorial Lain-Lain


Dalam serial cerita Harry Poter, kamu pasti menemukan berbagai ramuan - ramuan yang khasiatnya sangat menakjubkan. Dari mengubah bentuk wajah, menambah atau mengurangi umur, menghilang, hingga yang mematikan. Nama - nama ramuannya pun sangat unik, seperti Amortentia, Erumpent, Polyjuice, Magi-Me-More, dan lain - lain.

Tentu sangat keren apabila barang - barang sihir dari Harry Potter bisa ada di dunia nyata. Nah, mengapa tidak kita buat sendiri saja?

Hal simpel yang bisa kita buat salah satunya adalah kalung. Dari ramuan - ramuan yang disebutkan, kita bisa membuatnya menjadi kalung cantik. Apa saja yang dibutuhkan ?

· Botol kecil beserta cork (tutup dari gabus)

· Rantai kecil untuk kalung

· Label

· Glitter (warna sesuai ramuan Harry Potter yang ingin dibuat)

· Hand Sanitizer

Langkah - langkah membuatnya:

- Lingkari daerah leher botol dengan rantai seperti gambar dibawah ini


- Mulai isi botol ramuanmu! Selain glitter, kamu juga bisa menggunakan bahan lain seperti payet, slime, dan lain - lain. Kemudian isi botol dengan hand sanitizer. Usahakan agar botol tidak penuh.

- Tutup botol dengan cork. Tempel label kecil pada tengah botol bertuliskan nama ramuannya. Kamu juga bisa menggantungkan pendant agar lebih cantik.


- Terakhir, sambungkan rantai di sekitar leher botol dengan rantai yang lebih panjang. Jadilah kalung ramuan Harry Potter!

Oleh: Feliciany H T
(Disadur dari thescrapshoppeblog.com)