Kado dari Kain Flanel

8 April 2015 Tutorial Lain-Lain


Jika berbicara soal kado, pasti yang dibenak kalian adalah cara membungkusnya. Nah, seringkali kita melihat contoh-contoh unik dalam pembungkusan kado. Ada yang dibuat menjadi bentuk baju, kipas, dan cara unik lainnya yang bisa ditemukan disekitar Anda. Tidak hanya kertas bercorak saja yang dapat membungkus kado.


Salah satunya adalah kain flanel. Mungkin bagi Anda terdengar asing namun tidak ada salahnya untuk mencoba cara unik dalam membungkus kado ini. Untuk persiapannya, Anda dapat menyiapkan beberapa alat dan bahannya seperti:

· Kain flanel dengan ukuran yang tebal (warna bisa disesuaikan)
· Cutter/gunting kain
· Pensil
· Hiasan pita
· Klise untuk pembuatan kado

Cara pembuatan:

1. Pertama, print klise yang telah diberikan. Untuk klisenya bisa diunduh di link disini. Setelah mendapatkan klisenya, potong terlebih dahulu kertas yang menjadi klise untuk pembuatan kado ini. Setelah terbentuk, letakan klise tersebut diatas kain flanel tebal yang disiapkan. kemudian bentuk kado tersebut dengan cara memotong kain tersebut hingga mirip dengan yang tertera di klise.


2. Setelah dipotong dengan gunting, maka cara selanjutnya adalah pemasangan kado kain flanel tersebut. caranya lipat pada bagian yang memiliki pengait dari kain tersebut. untuk melipat usahakan tidak melipat terlalu menekan karena bagian yang didalamnya akan dibuat ruang untuk memasukan benda yang ingin dimasukan.


3. Setelah mengaitkan semuanya, silahkan Anda dapat menambahkan dekorasi dari kado kain flanel tersebut seperti dengan menambahkan hiasan pita pada pengait kado kain flanel tersebut. untuk caranya bisa dilihat pada gambar berikut.

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari instrutables.com)