Jika Rambut Terkena Permen Karet, Ini Tips Membersihkannya

11 Oktober 2019 Tutorial Lain-Lain


Hal paling menyebalkan adalah ketika mendapati rambut Anda tidak sengaja terkena permen karet. Jika sudah menempel akan susah dibersihkan meskipun sudah dicuci memakai sampo.

Membersihkan sisa permen karet di rambut tidak boleh sembarangan. Jika ditarik malah membuat rambut rontok, apalagi jika rambut indah Anda harus digunting.

Anda tidak mau kan mengorbankan rambut Anda dipotong agar permen karet itu hilang? Tenang saja. Ada kok tips agar permen karet mudah hilang dari rambut tanpa harus memotongnya.

Siapkan kedua bahan berikut:

  1. Minyak goreng
  2. Selai kacang


Anda bisa memakai salah satunya.

Caranya yakni:

Sikat gigi bekas yang sudah dilumuri salah satu bahan di atas diusapkan pada rambut. Sikap bagian rambut yang terkena permen karet perlahan-lahan sampai permen karet bisa terlepas dengan sendirinya. Jangan sekali-sekali menarik rambut yang belum bersih dari permen karet agar tidak rusak.

Sisa-sisa kecil dari permen karet juga perlu dibersihkan dengan es batu. Tempelkan es batu pada rambut tunggu sampai permen karet membeku dan kering dan ambil serpihan permen karet tersebut. Setelah semua bersih maka Anda bisa mencucinya dengan sampo kemudian berikan kondisioner agar rambut tidak rusak akibat permen karet tadi.

Selamat mencoba!

Oleh: Josua M
(Dikutip dari carapedia.com)