Indahnya Lampion Bunga Teratai

21 Februari 2013 Tutorial Lain-Lain


Jika kita memiliki ide yang kreatif, apapun bahan untuk berkreasi bisa digunakan. Bahannya pun tidaklah mahal dan mudah ditemukan. Itulah yang namanya kreativitas.

Mungkin ketika malam ingin tidur biasanya kita akan mematikan lampu dan memnginginkan lampu kecil yang tidak terlalu terang namun bisa menemani anda tidur. Nah.. kali ini kita akan membuat yang namanya Lampion. Lampion merupakan lentera yg terbuat dr kertas (penerangannya dng lilin), dipakai pd pesta. Biasanya bentuk lampion agak susah dibuat karena perlu keterampilan yang khusus untuk membuat lampion menjadi indah.

Namun teman-teman tenang saja, kita juga bisa membuat lampion dari bahan bekas yaitu Lampion Gelas Lilin. Bagaimana cara membuatnya? Kita langsung saja simak caranya:

Sebelum membuat, harus persiapkan alat dan bahannya seperti:


  • Gelas sloki (Gelas belimbing/anggur)
  • Perekat panas (lem khusus kaca)
  • Kain perca / kain flannel berwarna putih
  • Gunting
  • Lilin


Jika sudah mempersiapkan alat dan bahannya, sekarang anda dapat melihat cara kerjanya seperti berikut ini:

1.Pertama -tama, ambil kain perca kemudian buatlah model kelopak bunga Melati dengan menggunakan pensil. Buat kelopak dalam jumlah banyak.


2.Lalu setelah dibuat kelopak melatinya, kemudian bentuklah kelopak melati tersebut dengan menggunakan gunting.

3.Setelah digunting, berilah perekat pada kelopak yang akan ditempelkan pada gelas nantinya. Pastikan kelopak merekat pada bagian gelas dengan kuat


4.Tempelkan kelopak melati kembali dengan lem secara tumpang tindih namun teratur dan rapi. Kelopak harus menutupi semua bagian luar kaca gelas sloki.


5.Lalu langkah terakhir ,Nyalakan lilin dan taruh didalam gelas.

Dengan demikian, Lampion gelas lilin telah selesai dibuat oleh anda. anda bisa melihat keindahan lampion tersebut bak bunga teratai bermekaran dimusim semi. Selamat mencoba ya!!

(Dikutip dari berbagai sumber)
Tags