Hiasan untuk Jepitan Kayu



Jika kita melihat, seringkali benda-benda yang digunakan sehari-hari dapat kita buat menjadi suatu cara untuk mengasah kreativitas kita. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan jepitan jemuran diberi bermacam cara untuk memperindah jepitan tersebut. sekilas jika kita perhatikan, memang jepitan jemuran memang merupakan benda yang digunakan pada umumnya.


Namun bagaimana jika jepitan tersebut bisa dijadikan karya seni? Wah bisa saja ini menjadi inspirasi sekalian untuk mengasah sifat kreatif kita. Untuk menghiasnya, kita menggunakan jepitan kayu yang biasa digunakan untuk menjepit baju pada saat dijemur. Untuk alat dan bahannya bisa kita siapkan seperti:

· Lem kertas
· Kuas (bisa menggunakan spons yang ditancapkan ke kayu)
· Jepitan jemuran dari kayu
· Kain yang berwarna dan memiliki corak

Cara pembuatan:


1. Untuk memulainya, Anda dapat memepersiapkan kain dengan warna yang telah disiapkan dan jepitan kayu. Potong terlebih dahulu dengan ukuran yang sama pada bagian badan jepitan kayu. Jika sudah, tempelkan kain tersebut ke badan jepitan kayu. Supaya tidak menimbulkan gelembung kecil ketika merekatkan kain, Anda dapat mengikuti cara pengeleman pada gambar berikut.


2. Jika sudah pada satu sisi, silahkan Anda dapat melakukan pada sisi lainnya seperti pada langkah pertama. Selanjutnya adalah pemberian hiasan pada jepitan kayu. Caranya, Anda dapat menambahkan aksesori lain yang dapat memperindah jepitan kayu ini. Contohnya adalah memberikan kancing baju pada bagian depan seperti pada gambar berikut.


3. Setelah merekatkan kancing yang telah diberikan, diamkan untuk beberapa saat hingga kering. jadilah karya seni yang unik dengan menggunakan jepitan kayu. Apabila ingin membuat lebih, silahkan bisa mengikuti cara yang sama pada langkah sebelumnya. Selamat mencoba!

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari 100billionstars.com)