Hiasan Lampu dari Plastik Kanvas

20 November 2015 Tutorial Lain-Lain


Apakah Anda memiliki hiasan lampu? Merasa jenuh dengan cahaya yang terlihat biasa saja? nah, untuk kita yang memiliki lampu hiasan LED bisa kok ditambahkan sedikit hiasa agar terlihat lebih indah dan meriah. Dengan menambahkan beberapa hiasan, kita bisa menciptakan lampu hias yang bisa dijadikan contoh untuk dekorasi rumah.

Seperti apa jadinya? Yuk kita siapkan alat dan bahannya seperti berikut ini:


· Plastik kanvas (lembaran plastik yang memiliki kotak-kotak kecil pada tiap sisinya)
· Gunting
· Lampu hias LED
· Gantungan kunci
· Penggaris gambar bintang
· Tang
· Pulpen

Cara pembuatan:


1. Terlebih dahulu kita membuat bentuk dari penyinaran dari lampu hias. Ambil plastik kanvas dan penggaris gambar bintang. Letakan penggaris bintang diatas plastik kanvas dan buatlah gambar bintang. Untuk jumlah bintang yang diinginkan bisa disesuaikan dengan keinginan. Setelah dibuat, potong plastik kanvas tersebut dengan menggunakan gunting.jika sudah semua bintang yang dibuat dipotong, ambil gantungan kunci dan pilih salah satu kawatnya saja dan longgarkan gantungan kuncinya dengan tang hingga seukuran dengan lampu hias.


2. Setelah dilonggarkan masukan kawat gantungan kunci ke sela-sela bentuk bintang seperti pada gambar. Kemudian, masukan bohlam lampu hias kedalam kawat dan rapatkan dengan tang. Lakukan hal yang serupa pada beberapa bentuk bintang yang telah dibuat dan masukan bohlam dengan cara yang sebelumnya. Jika semua lampu hias telah diberikan bentuk bintang, cobalah nyalakan secara bersamaan. Untuk membuat bentuk lain dari bintang bisa juga dicoba dengan cara yang sama.

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari diycandy.com)