Hiasan Kado Unik dari Confetti

26 Desember 2014 Tutorial Lain-Lain


Dalam menyambut hari Natal, apa yang terlintas di pikiran Anda untuk memberikan sesuatu yang spesial bagi sahabat, kerabat dan Keluarga? Ya, pastilah hal yang berkesan indah dan dapat dikenang. Biasanya dalam perayaan Natal, Kado merupakan salah satu pilihan yang masih digunakan banyak orang sebagai hadiah atau kejutan. Tidak hanya dalam Natal, Ulang tahun pun juga bisa menggunakan kado sebagai surprise.

Kali ini kita akan membuat hiasan kado. Mungkin cara menghias kado ini bisa dilakukan oleh Anda yang ingin memberikan sesuatu yang spesial bagi kerabat dekat.

Alat dan bahan:


· Lem kertas
· Kuas cat (untuk mengoles lem)
· Confeti (kertas tisu berwarna dibentuk menjadi lingkaran dengan ukuran berbeda dengan warna yang berbeda pula.)
· Pita bercorak

Cara pembuatan


1. Anda dapat menyiapkan beberapa confetti yang telah dibuat. untuk bentuk sebenarnya bebas namun di contoh menggunakan bentuk lingkaran. Ambil kado yang telah dibungkus dengan kertas kado/karton polos kemudian beri lem namun oleskan secara diagonal. Untuk caranya bisa dilihat pada gambar berikut. Berikan lem secukupnya supaya confetti tidak mengerut saat dilem.


2. Taburkan confettinya secara perlahan dan berurutan pada bagian yang telah diberikan lem. Anda dapat mencampurkan warna dari confettinya sendiri misalnya warna merah, putih dan hijau seperti pada contoh digambar. Jika kiranya sudah terbentuk confetti diagonalnya, diamkan beberapa saat hingga confetti merekat kuat.


3. Apabila sudah kering, ambil pita yang telah disediakan. Potong dengan ukuran yang diperkirakan dan ikat pada sekeliling kado dengan rapi. Untuk jenis ikatan bisa dikreasikan sesuai dengan keinginan. Untuk pengikatan sebaiknya dilakukan secara hati-hati agar tidak merusak tatanan confetti-nya.

Kado siap diberikan kepada kerabat dekat! Mudah bukan?

Oleh: Albert S
(Dikutip dari modpodgerocksblog.com)
Tags