Hiasan Dinding dari Kertas Honeycomb

1 November 2014 Tutorial Lain-Lain


Saat ini kertas menjadi pilihan utama bagi banyak orang untuk melakukan segala sesuatu seperti menulis, pelindung bahkan sebagai pembungkus makanan. Namun tidak hanya sampai disitu saja penggunaan kertasnya. Kertas juga bisa memperindah rumah yang kita tinggal dengan sedikit sentuhan kreativitas maka terbentuklah hiasan rumah yang unik.


Pernahkah Anda mendengar kertas Honeycomb (sarang tawon)? Kertas jenis ini dapat anda temui pada material kemasan yakni pelindung kemasan , paper pallet dan pelindung lainnya. Jika kertas tersebut umumnya digunakan pada pelindung kemasan, kali ini kita akan membuat kertas Honeycomb menjadi hiasan rumah yang menarik. Untuk bahan dan alatnya bisa Anda siapkan seperti:

· Kertas Honeycomb berwarna (bebas)
· Gunting
· Double tape
· Benang wol (warna bebas)

Cara pembuatan:


1. Pilih salah satu warna kertas yang diinginkan. Setelah itu, lipat kertas menjadi dua. Ambil alat tulis dan tandai dengan bentuk yang diinginkan. Contohnya ingin membuat bentuk belah ketupat, cukup anda membuat pada pinggiran kertas dengan membuat setengah belah ketupat. Begitu juga dengan bentuk lainnya seperti bentuk lingkaran.


2. Setelah menggambar bentuknya, langkah berikutnya adalah proses pemotongan. Potong sesuai dengan tanda yang telah diberikan sebelumnya. Lakukan hal ini pada kertas honeycomb lainnya. Untuk bentuk bisa disesuaikan dengan keinginan. Apabila sudah anda dapat perekat.


3. Setelah semua bentuk terpotong, untuk memberikan kesan 3D (tiga Dimensi), tarik pada ujung sisi datar dan satukan dengan menggunakan perekat sehingga terlihat mengembang. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar berikut.


4. Agar bisa digantungkan pada dinding, anda dapat menyatukan kedua bentuk yang sama dan tempelkan dengan double tape. Pada kedua sisi datarnya. Untuk pemberian lemnya bisa dilihat pada gambar berikut. Pada bagian tengah usahakan untuk tidak terkena lem karena sebagai penggantung akan dipasangkan benang wol.


5. Kemudian tempelkan kertas honeycombnya yang telah diberi tali di dinding. Berikan double tape apabila pembuatan sudah selesai. Bagaimana, unik bukan?

Oleh: Albert S.
(Dikutip dari craftaholicsanonymous.net)