Hias Pohon Natalmu dengan Ornamen Ini!

6 Desember 2019 Tutorial Lain-Lain


Wah sebentar lagi kita akan memasuki bulan Desember atau bulan terakhir dalam satu tahun. Apa ya kira-kira yang identik dengan bulan desember? Ya, Chrismas atau lebih dikenal dengan hari raya Natal. Sebentar lagi teman-teman kita akan merayakan hari besarnya yakni Natal. Nah bagi kalian yang merayakan hari Natal, apa ya yang ingin dilakukan menyambutnya? Salah satunya adalah menghias pohon cemara yang nanti akan dijadikan sebagai pohon Natal.

Dengan apa kita menghiasnya? Salah satunya kita bisa menghias pohon Natal dengan lampu Natal berserta ornamen-ornamen untuk menyambut Natal. Nah, untuk membuat ornamennya cukup mudah dan kreatif. Untuk membuatnnya, kita bisa menyiapkan alat dan bahannya seperti:


· Bola mika Natal
· Pita
· Kertas kado yang memiliki corak
· Lem kertas

Cara pembuatan:


Pertama ambil kertas kado yang telah disiapkan. kemudian potong-potong membentuk kotak-kotak dengan ukuran yang sesuai. Setelah semua kertas kado dipotong-potong, tempel beberapa kertas kado yang telah dipotong ke bola mika Natal yang telah disiapkan. terlebih dahulu bubuhi lem dan tempel kertas kado yang dipotong. Tempel semua kertas kado hingga seluruh bagian tertutup oleh kertas kado. Agar mudah digantung dipohon Natal, ambil pita dan ikatkan pada bagian ujung bola mika yang telah dihias. Cobalah gantungkan di pohon Natal. Indah bukan?

Oleh: Josua M
(Dikutip dari modpodgerocksblog.com)
Tags